Peranan Anggaran Penjualan Dalam Menunjang Pengendalian Penjualan (Studi kasus Pada PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero) Bandung)

Agustyaningtyas Rahayu, Eva (2010) Peranan Anggaran Penjualan Dalam Menunjang Pengendalian Penjualan (Studi kasus Pada PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero) Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Keberhasilan suatu perusahaan antara lain dapat dilihat dari kemampuan manajemen untuk merencanakan dan mengendalikan aktivitas-aktivitas yang ada didalam perusahaan, suatu pengendalian akan selalu terkait dengan perencanaan, oleh karena itu pengendalian yang baik bergantung dari bagaimana suatu perencanaan disusun dan dijadikan patokan dalam melaksanakan kegiatan perusahaan. Namun faktor-faktor yang tidak terkendali seperti keadaan alam dan persaingan yang semakin ketat tentunya akan sangat bergantung terhadap kegiatan usaha PT. Perkebunan Nusantara VIII. Metode yang digunakan adalah metode deskriftif statistik dengan pendekatan kuantitatif. Tujuannya untuk memberikan gambaran mengenai data yang diperoleh dari alat bantu kuesioner yang disebarkan kepada 30 responden kemudian dihitung menggunakan Rank Spearman. Hasil penelitian menunjukan bahwa peranan anggaran penjualan dalam menunjang pengendalian penjualan memiliki korelasi yang positif (searah), artinya anggaran penjualan yang semakin baik akan mengoptimalkan pengendalian penjualan. Peranan anggaran penjualan terhadap pengendalian penjualan pada PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero) bandung adalah 51,1%. Sementara sisanya (48,9%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar anggaran penjualan faktor kinerja, faktor pemasaran, dan faktor produksi. Ini membuktikan hipotesis penulis yang mengungkapkan bahwa anggaran penjualan berperan dalam pengendalian penjualan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Anggaran, Penjualan, Pengendalian.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15431

Actions (login required)

View Item View Item