Pengaruh Sistem Administrasi Perpajakan Modern Terhadap Efektifitas Pelaksanaan Pemeriksaan Rutin PadaKantor Pelayanan Pajak Pratama Di Wilayah Kota Bandung

Dwi Juliyanti Ni, Putri (2010) Pengaruh Sistem Administrasi Perpajakan Modern Terhadap Efektifitas Pelaksanaan Pemeriksaan Rutin PadaKantor Pelayanan Pajak Pratama Di Wilayah Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Konsep modernisasi administrasi adalah pelayanan prima dan pengawasan intensif dengan pelaksanaan good governance. Tujuannya, meningkatkan kepatuhan pajak juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap administrasi perpajakan, serta meningkatkan produktivitas kinerja pegawai pajak. Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Di Wilayah Kota Bandung. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh sistem administrasi perpajakan modern, terhadap efektivitas pelaksanaan pemeriksaan rutin pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Di Wilayah Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Untuk mengetahui pengaruh sistem administrasi perpajakan modern terhadap efektivitas pelaksanaan pemeriksaan rutin digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi Rank Spearman, koefisien determinasi, uji hipotesis, uji Validitas, uji Reliabilitas dan juga menggunakan aplikasi SPSS 12.0 for windows. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui bahwa sistem administrasi perpajakan modern pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Di Wilayah Kota Bandung sangat baik, tetapi efektivitas pelaksanaan pemeriksaan rutin kurang efektif, serta sistem administrasi perpajakan modern berpengaruh terhadap efektivitas pelaksanaan pemeriksaan rutin. Hal ini dapat terlihat dari perhitungan statistik yang diperoleh angka koefisien korelasi Rank Spearman yang menunjukan hubungan yang kuat dan positif, serta diketahui H0 ada pada daerah penolakan berarti H1 diterima atau sistem administrasi perpajakan modern mempunyai pengaruh yang kuat dan positif terhadap efektivitas pelaksanaan pemeriksaan rutin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pajak, Sistem Administrasi Perpajakan Modern, Efektivitas Pemeriksaan Rutin
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15439

Actions (login required)

View Item View Item