Pembangunan Backend Untuk Aplikasi Pengawasan Penggunaan Internet Anak " Dodo Kids Browser" Dengan Teknologi Microsoft Azure

Gumelar, Adi (2016) Pembangunan Backend Untuk Aplikasi Pengawasan Penggunaan Internet Anak " Dodo Kids Browser" Dengan Teknologi Microsoft Azure.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin maju memudahkan setiap kalangan khususnya ketika mencari informasi di internet. Semua jenis informasi bisa didapat di manapun dan kapan pun baik menggunakan komputer atau mobile devices. Tidak semua informasi di internet bermanfaat terutama bagi anak sehingga hal ini sangat mengkhawatirkan untuk orang tua. Oleh karena itu, dibangunlah aplikasi Dodo Kids Browser untuk membantu orang tua dalam memonitoring aktivitas anak ketika menggunakan internet. Dalam penggunaannya, aplikasi ini harus dapat mengelola data seperti data orang tua, data pencarian anak, sampai harus dapat mengelola koneksi dan transfer data. Berdasarkan hal tersebut diperlukan sebuah aplikasi yang dapat mengelola data orang tua, data pencarian anak, serta mengelola koneksi dan transfer data. Backend Dodo Kids Browser adalah sebuah perangkat lunak yang dibangun dengan menggunakan teknologi Microsoft Azure dan algoritma Boyer-Moore untuk mengatasi hal tersebut. Perangkat lunak ini akan mengelola data yang diterima dari setiap platform aplikasi Dodo Kids Browser. Selain mengelola data, perangkat lunak ini juga menjadi jembatan interaksi yang dilakukan di sisi orang tua ke anak dengan membantu mengirimkan data notifikasi pada platform aplikasi Dodo Kids Browser. Berdasarkan hasil pengujian fungsional dapat disimpulkan bahwa perangkat lunak Backend Dodo Kids Browser sudah dapat mengelola data masukkan yang didapat dari platform mobile dan platform extension browser, mengelola data pengguna, mengelola koneksi dan transfer data antar platform aplikasi, dan dapat mengimplementasikan algoritma Boyer-Moore dengan baik ketika melakukan pencocokan kata masukkan. Maka dengan hasil pengujian tersebut aplikasi Dodo Kids Browser dapat lebih mempermudah orang tua dalam mengawasi anaknya ketika mengakses internet dan membantu anak dalam membedakan informasi yang didapatnya meskipun anak tersebut jauh dari jangkauan orang tuanya. Saran yang dapat diberikan adalah penambahan storage sehingga perangkat lunak ini dapat menampung data masukan dari pengguna lebih banyak dan pengoptimalan sistem yang meliputi notifikasi, transfer data, dan penyajian data.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Backend, Microsoft Azure, Boyer-Moore, Dodo Kids Browser.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15444

Actions (login required)

View Item View Item