Analisis Atas Pengawasan Fungsional Pengaruhnya Terhadap Efektivitas Pengolahan Keuangan Daerah Pada Inspektorat Kota Bandung

Suhanda Wati, Sinta (2010) Analisis Atas Pengawasan Fungsional Pengaruhnya Terhadap Efektivitas Pengolahan Keuangan Daerah Pada Inspektorat Kota Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah penerapan Pengawasan Fungsional berhubungan signifikan dengan pelaksanaan pengelolaan Keuangan Daerah. Penelitian ini dilakukan di Pemerintah Kota Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pelaksanaan Pengawasan Fungsional Pada Pemerintah Kota Bandung, mengetahui Efektivitas Pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Daerah Pada Pemerintah Kota Bandung, mengetahui seberapa besar Analisis Pengaruh Pengawasan Fungsional Terhadap Efektivitas Pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Daerah pada Pemerintah Kota Bandung. Penelitian ini menggunkan koefisien korelasi pearson, koefisien determinasi, uji hipotesis juga didukung oleh program pengolahan data SPSS 15.0 for windows. Dalam mencapai sistem pemerintahan yang good governance, SKPD merupakan bagian dari perangkat pemerintah daerah yang aktivitasnya untuk memberikan pelayanan kepada publik, Untuk itu diperlukan Pengawasan fungsional yang memadai sebagai sistem atau metode yang digunakan oleh suatu badan/instansi. Dari hasil perhitungan koefisien korelasi diketahui bahwa hubungan antara implementasi Pengawasan Fungsional dengan Efektivitas keuangan Daerah adalah cukup dan searah. Ini menunjukkan bahwa pengawasan fungsional mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keuangan daearh.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pemerintahan yang baik , Pengawasan Fungsional , Keuangan Daerah, Efektifitas Keuangan Dearah
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15469

Actions (login required)

View Item View Item