Analisis Auditor Internal Pengaruhnya Terhadap Kualitas Pelaksanaan Audit Internal (Kasus pada Auditor Internal Bersertifikasi Qualified Internal Auditor (QIA) dengan Auditor Internal yang Tidak Bersertifikasi QIA Pada PT. INTI dan PT. PINDAD Bandung)

Khaeruni, Anisa (2010) Analisis Auditor Internal Pengaruhnya Terhadap Kualitas Pelaksanaan Audit Internal (Kasus pada Auditor Internal Bersertifikasi Qualified Internal Auditor (QIA) dengan Auditor Internal yang Tidak Bersertifikasi QIA Pada PT. INTI dan PT. PINDAD Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada PT. INTI (persero) dan PT.PINDAD (persero) Bandung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan Auditor Internal bersertifikasi Qualified Internal Auditor (QIA) dan Auditor Internal yang belum bersertifikasi Qualified Internal Auditor (QIA) pada PT. INTI (persero) Bandung dan PT. PINDAD (persero) Bandung, untuk mengetahui perbedaan Kualitas Auditor Internal Bersertifikasi Qualified Internal Auditor (QIA) dengan Auditor Internal Tidak Bersertifikasi Qualified Internal Auditor (QIA) pada PT. INTI (persero) Bandung dan PT. PINDAD (persero) Bandung, untuk mengetahui pengaruh Auditor Internal Terhadap Kualitas Pelaksanaan Audit Internal pada PT. INTI (persero) Bandung dan PT. PINDAD (persero) Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis kualitatif dan metode analisis kuantitatif. Untuk mengetahui pengaruh keberadaan auditor internal terhadap kualitas pelaksanaan audit internal,digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah penggunaan regresi linier sederhana, koefisisen korelasi pearson product moment, koefisien determinasi, uji hipotesis dan juga menggunakan aplikasi SPSS 15.0 for windows untuk memperkuat perhitungan secara manual. Dari hasil penelitian dapat didapat besarnya tingkat keeratan hubungan (korelasi) yang kuat diperoleh yaitu sebesar 0,738 maka hubungan ini menurut aturan kriteria dari Jonathan Sarwono termasuk hubungan yang kuat dan besarnya pengaruh variabel independent (auditor internal) terhadap variabel dependent (kualitas pelaksanaan audit internal) adalah sebesar 54,5%, artinya kualitas pelaksanaan audit internal dipengaruhi oleh keberadaan auditor internal, sedangkan sisanya sebesar 45,5% dipengaruhi oleh faktor lain diluar pengaruh auditor internal seperti pengendalian intern, penilaian internal, proses governance, dan pertimbangan perencanaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Audit, auditor internal, kualitas pelaksanaan audit internal.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15475

Actions (login required)

View Item View Item