Analisis Implementasi Teknik Audit Berbantuan Komputer Pengaruhnya Teerhadap Kualitas Pemerikasaan Pajak Rutin Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Tanah Abang

Aritonang, Meli (2010) Analisis Implementasi Teknik Audit Berbantuan Komputer Pengaruhnya Teerhadap Kualitas Pemerikasaan Pajak Rutin Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Tanah Abang.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Tanah Abang yaitu salah satu lembaga yang bergerak di bidang perpajakan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh implementasi Teknik Audit Berbantuan Komputer (TABK) terhadap kualitas pemeriksaan pajak rutin pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Tanah Abang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif dan Verifikatif. Untuk mengetahui pengaruh implementasi Teknik Audit Berbantuan Komputer (TABK) terhadap kualitas pemeriksaan pajak rutin pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Tanah Abang digunakan pengujian statistik, antara lain adalah perhitungan korelasi Pearson Product Moment, koefisien determinasi, uji hipotesis, uji validitas, uji reliabilitas dan juga menggunakan aplikasi SPSS 15.0 for windows. Hasil penelitian yang diperoleh adalah terdapat hubungan yang sangat kuat/erat antara implementasi Teknik Audit Berbantuan Komputer (TABK) dengan kualitas pemeriksaan pajak rutin pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Tanah Abang, hal ini menunjukkan semakin baik implementasi Teknik Audit Berbantuan Komputer (TABK) akan menyebabkan kualitas pemeriksaan pajak rutin menjadi tinggi. Dan diketahui Ho ada pada daerah penolakan berarti Ha diterima atau disimpulkan bahwa implementasi TABK memiliki pengaruh terhadap kualitas pemeriksaan pajak rutin, besarnya pengaruh tersebut adalah sebesar 59,7%, sisanya dipengaruhi oleh faktor lain seperti tingkat kepatuhan yang tinggi dari wajib pajak, tersedianya sarana dan prasarana yang memadai dan sikap pemeriksa yang jujur dan bertanggung jawab.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Teknik Audit Berbantuan Komputer (TABK), Kualitas Pemeriksaan Pajak Rutin
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15485

Actions (login required)

View Item View Item