Tindakan Rekomendasi Auditor Internal Pengaruhnya Terhadap Kinerja Perusahaan Melalui Pendekatan Balanced Scorecard Pada Pt.Industri Telekomunikasi Indonesia (PERSERO)

Anindya Kirana, Sali (2010) Tindakan Rekomendasi Auditor Internal Pengaruhnya Terhadap Kinerja Perusahaan Melalui Pendekatan Balanced Scorecard Pada Pt.Industri Telekomunikasi Indonesia (PERSERO).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Implementasi tindak lanjut atas rekomendasi yang diberikan auditor internal merupakan bentuk komitmen manajemen dalam meningkatkan kinerja perusahaan atas beberapa kelemahan atau kekurangan. Penelitian ini dilakukan pada PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) disingkat PT. INTI (Persero), dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh tindak lanjut rekomendasi auditor internal terhadap kinerja perusahaan melalui pendekatan Balanced Scorecard pada PT. INTI (Persero). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Untuk mengetahui pengaruh tindak lanjut rekomendasi auditor internal terhadap kinerja perusahaan melalui pendekatan Balanced Scorecard digunakan analisis koefisien korelasi pearson, regresi linier sederhana, koefisien determinasi, dan uji hipotesis melalui uji t, dengan alat bantu program komputer SPSS 15.0 for windows. Hasil penelitian secara kualitatif menunjukan bahwa tindak lanjut rekomendasi auditor internal dan kinerja perusahaan melalui pendekatan Balanced Scorecard pada PT. INTI (Persero) sudah cukup baik. Sedangkan hasil penelitian secara kuantitatif menunjukan adanya hubungan yang kuat dan searah (positif) antara tindak lanjut rekomendasi auditor internal dan kinerja perusahaan melalui pendekatan Balanced Scorecard. Serta besarnya pengaruh tindak lanjut rekomendasi auditor internal terhadap kinerja perusahaan melalui pendekatan Balanced Scorecard sebesar 54,5%, sedangkan sisanya sebesar 45,5% dijelaskan oleh faktor-faktor lain, seperti strategi manajemen fungsional perusahaan, pemanfaatan informasi akuntansi manajemen perusahaan, dan lain sebagainya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Auditor Internal, Tindak Lanjut Rekomendasi Auditor Internal, Kinerja Perusahaan, Balanced Scorecard.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15495

Actions (login required)

View Item View Item