Implementasi Hans Tracking Menggunakan Metode Skincolor Extraction Pada Teknologi Augmented Reality

Muhamad Zacky Ramdani, Zaeni (2016) Implementasi Hans Tracking Menggunakan Metode Skincolor Extraction Pada Teknologi Augmented Reality.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Teknologi Augmented reality merupakan teknologi yang dapat menggabungkan antara objek buatan komputer dengan lingkungan dunia nyata. Pada awalnya perkembangannya teknologi augmented reality menggunakan marker sebagai pemicunya. Namun, terdapat kekurangan pada penggunaan marker salah satunya adalah satu marker hanya berlaku untuk satu objek 3D ini dapat menyulitkan karena jika seseorang hendak mempresentasikan banyak objek 3D maka orang tersebut harus memiliki marker dengan jumlah yang sama dengan objek 3D yang dia punya Selain itu penggunaan marker tidak efektif karena adanya kemungkinan marker hilang pada saat dibutuhkan. Dalam penelitian ini dilakukan implementasi hand tracking dengan metode skin color extraction dan contour extraction pada teknologi augmented reality sebagai pengganti marker pada teknologi augmented reality. Berdasarkan hasil pengujian implementasi hand traking dengan metode skin color extraction dan contour extraction dapat berjalan dengan baik dan berdasarkan hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa aplikasi berjalan dengan baik pada background berwarana biru dengan tingkat akurasi 100%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality,Hand Tracking,Skin Color Extraction, Contour Extraction, Implementasi Hand tracking
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15520

Actions (login required)

View Item View Item