Tinjauan Atas Penerapan Peraturan Walikota Cimahi Nomor 11 Tahun 2009 Tentang Kebijakan Akuntansi (Studi Kasus Pada Pemerintah Daerah Kota Cimahi)

Juanita Nurdianti, Hira (2010) Tinjauan Atas Penerapan Peraturan Walikota Cimahi Nomor 11 Tahun 2009 Tentang Kebijakan Akuntansi (Studi Kasus Pada Pemerintah Daerah Kota Cimahi). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penerapan Peraturan Walikota Cimahi No. 11 Tahun 2009 Tentang Kebijakan Akuntansi terhadap kualitas laporan keuangan pada Pemerintah Daerah Kota Cimahi. Tujuan Penelitian ini adalah untuk : (1)Mengetahui penerapan Peraturan Walikota Cimahi No. 11 Tahun 2009 tentang Kebijakan Akuntansi pada Pemerintah Daerah Kota Cimahi. (2)Mengetahui Kualitas Hasil Laporan Keuangan pada Pemerintah Kota Cimahi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif analisis melalui cara wawancara, observasi, dan dokumentasi yang berhubungan dengan Peraturan Walikota Cimahi No. 11 Tahun 2009 tentang Kebijakan Akuntansi dan Kualitas Hasil Laporan Keuangan pada bagian keuangan Pemerintah Kota Cimahi yang mengacu pada Permendagri No. 13 Tahun 2006. Kebijakan akuntansi mempunyai peranan penyajian kebijakan akuntansi pada penyajian laporan keuangan untuk tujuan umum disusun dan disajikan dengan basis kas untuk pengakuan pos-pos pendapatan, belanja, dan pembiayaan, serta basis akrual untuk pengakuan pos-pos aset, kewajiban dan ekuitas dana. Kualitas laporan keuangan pada Pemerintah Daerah Kota Cimahi pada tujuan kebijakan ini adalah mengatur penyajian laporan keuangan untuk tujuan umum dalam rangka meningkatkan keterbandingan laporan keuangan baik terhadap anggaran, antar periode, maupun antar entitas akuntansi. Peraturan Walikota Cimahi No. 11 Tahun 2009 tentang kebijakan akuntansi sangat membantu memudahkan pencatatan laporan keuangan, agar laporan keuangan Pada Pemerintah Daerah Kota Cimahi sangat berkualitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Laporan Keuangan, Kebijakan Akuntansi, dan Kualitas Laporan Keuangan
Subjects: D3 Tugas Akhir > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15532

Actions (login required)

View Item View Item