Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif Sistem kerja Mekanik Pada Mata pelajaran Teknologi Mekanik Di SMK Taruna Mandiri

Tresnawan, Ari (2016) Pembuatan Aplikasi Media Pembelajaran Interaktif Sistem kerja Mekanik Pada Mata pelajaran Teknologi Mekanik Di SMK Taruna Mandiri.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Media pembelajaran secara umum adalah alat bantu proses belajar mengajar. Segala sesuatu yang dapat dipergunakan untuk merangsang pikiran, perasaan, perhatian dan kemampuan atau ketrampilan pebelajar sehingga dapat mendorong terjadinya proses belajar. Batasan ini cukup luas dan mendalam mencakup pengertian sumber, lingkungan, manusia dan metode yang dimanfaatkan untuk tujuan pembelajaran / pelatihan. Dalam penelitian yang dilakukan di SMK Taruna Mandiri, disumpulkan bahwa tidak adanya media bantu belajar membuat siswa menjadi kurang memahami mata pelajaran teknologi mekanik dan Dalam praktikum tidak ada indikator pemahamahan siswa dalam menggunakan alat dengan benar dan tepat serta dalam praktikum tidak ada indikator pemahamahan siswa dalam menggunakan alat dengan benar dan tepat. Untuk itu perlu diupayakan pengembangan-pengembangan sarana media pembelajaran alternatif yang dapat memudahkan siswa dalam memahami meteri penggunaan perkakas. Berdasarkan permasalahan tersebut maka dibuatlah media pembelajaran interaktif berbasis komputer. Disimpulkan bahwa dengan adanya media pembelajaran berbasis komputer dapat membantu pembelajaran sistem kerja mekanik kelas X SMK Taruna Mandiri dengan kata lain media belajar alternatif dengan memanfaatkan teknologi informasi dan membantu siswa memahami tata cara penggunaan alat praktikum sistem kerja mekanik dengan benar dan tepat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Interaktif, Sistem Kerja Mekanik, Simulasi.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15560

Actions (login required)

View Item View Item