Pembangunan Aplikasi Multimedia Interaktif Pembelajaran Dan Simulasi Troubleshooting Televisi (studi Kasus Di SMKN 4 Bandung)

Syamsudin, Muhammad (2016) Pembangunan Aplikasi Multimedia Interaktif Pembelajaran Dan Simulasi Troubleshooting Televisi (studi Kasus Di SMKN 4 Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Metode pembelajaran yang berjalan di SMK Negeri 4 Bandung masih manual menggunakan buku dengan metode ceramah, sebagian siswa kurang mengetahui tata cara urutan perbaikan televisi yang baik dan benar, media praktikum menggunakan televisi rusak, padahal siswa membutuhkan media untuk mengetahui jenis televisi yang mengalami kerusakan, selanjutnya siswa tidak mengetahui jenis komponen yang mengalami kerusakan, sedangkan dari pihak guru, ketika akan mengadakan evaluasi guru harus menyediakan berbagai macam keperluan untuk melakukan evaluasi, setelah melakukan evaluasi guru harus memperiksa satu persatu jawaban dari masing-masing siswa. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka di perlukan sebuah media pembelajaran yang diharapkan dapat membantu siswa dan guru. Berdasarkan permasalahan yang telah dijabarkan, dibutuhkan sebuah media berbantuan komputer untuk mempermudah siswa dan guru melakukan proses belajar mengajar, yaitu dengan media pembelajaran yang disertai dengan simulasi. Media pembelajaran ini diharapkan dapat membantu siswa dalam memahami materi, dapat mengenali komponen kerusakan televisi, mengenali jenis kerusakan televisi, membantu guru dalam pelaksanaan evaluasi dan penilaian terhadap siswa didiknya. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran troubleshooting televisi ini dapat membantu siswa dan guru dalam melakukan proses belajar mengajar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Televisi CRT, Plasma, LED, LCD, Troubleshooting
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15573

Actions (login required)

View Item View Item