Pengaruh Sistem Administrasi Perpajakan Modern Terhadap Penerimaan Pajak Pada kantor Pelayanan Pajak Pratama Di Wilayah Kota bandung

Kusuma Dewi, Dessy (2010) Pengaruh Sistem Administrasi Perpajakan Modern Terhadap Penerimaan Pajak Pada kantor Pelayanan Pajak Pratama Di Wilayah Kota bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Reformasi administrasi perpajakan yang menjadi landasan bagi terciptanya administrasi perpajakan yang modern, efisien dan dipercaya masyarakat telah dilaksanakan sejak tahun 2001. Konsep modernisasi perpajakan administrasi adalah pelayanan prima dan pengawasan intensif dengan pelaksanaan good governance. Tujuannya, selain meningkatkan kepatuhan pajak juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap administrasi perpajakan, serta meningkatkan produktivitas kinerja pegawai pajak atau fiskus. Penelitian ini dilakukan di Kantor Pajak Pratama di Wilayah Kota Bandung, yang merupakan lembaga yang bergerak di bidang perpajakan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh sistem administrasi perpajakan modern terhadap penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pratama di Wilayah Kota Bandung. Motode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Untuk mengetahui pengaruh sistem administrasi perpajakan modern terhadap penerimaan pajak digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan regresi linier sederhana, korelasi pearson, koefisien determinasi, uji hipotesis dengan menggunakan aplikasi SPSS 15.0 for windows. Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa sistem administrasi perpajakan modern sudah baik dan penerimaan pajak meningkat pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Kota Bandung. Terdapat hubungan yang kuat atau signifikan antara sistem administrasi perpajakan modern dengan penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Kota Bandung yaitu dengan diketahui H0 ada pada daerah penolakan, berarti Ha diterima atau sistem administrasi perpajakan modern berpengaruh meningkatkan penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Kota Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pajak, Sistem Administrasi Perpajakan Modern, Penerimaan Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15582

Actions (login required)

View Item View Item