Pengaruh Penerapan Akuntansi Pertanggungjawaban Pusat Biaya Terhadap Efesiensi Pengendalian Biaya Pemasaran Pada Divisi Pemasaran PT. Inti (Persero) Bandung

Prayudi, Ronny (2010) Pengaruh Penerapan Akuntansi Pertanggungjawaban Pusat Biaya Terhadap Efesiensi Pengendalian Biaya Pemasaran Pada Divisi Pemasaran PT. Inti (Persero) Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pada PT. INTI (Persero) Bandung terjadi penyimpangan biaya, sehingga menyebabkan terjadinya selisih anggaran biaya dengan realisasi biaya pemasarannya. Oleh karena itu, akuntansi pertanggungjawaban pusat biaya harus diterapkan, sehingga efisiensi pengendalian biaya pemasaran dapat tercapai. Tujuan penelitian ini adalah, untuk mengetahui pengaruh penerapan akuntansi pertanggungjawaban pusat biaya dalam menunjang efisiensi pengendalian biaya pemasaran pada divisi pemasaran PT. INTI (Persero) Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan studi pustaka dan penelitian lapangan. Dari hasil koefisien korelasi, diketahui bahwa hubungan penerapan akuntansi pertanggungjawaban pusat biaya terhadap efisiensi pengendalian biaya pemasaran positif dan searah. Uji hipotesis menunjukan H0 ditolak dan Ha diterima, bahwa terdapat pengaruh antara penerapan akuntansi pertanggungjawaban pusat biaya dalam menunjang efisiensi pengendalian biaya pemasaran.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pusat Pertanggungjawaban, Pusat Biaya, Efisiensi, Pengendalian Biaya Pemasaran.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15593

Actions (login required)

View Item View Item