Sistem Informasi Perpustakaan Program Studi Sistem Informasi Dan Manajemen Informatika Universitas Komputer Indonesia Bandung

Fitriyani, Hani (2016) Sistem Informasi Perpustakaan Program Studi Sistem Informasi Dan Manajemen Informatika Universitas Komputer Indonesia Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perpustakaan Program studi sistem informasi dan manajemen informatika Universitas Komputer Indonesia adalah salah satu fasilitas yang disediakan oleh program studi sistem informasi sebagai pendukung dan penunjang proses kegiatan belajar mengajar bagi para mahasiswa dan dosen. Sistem informasi perpustakaan Program studi sistem informasi dan manajemen informatika Universitas Komputer Indonesia masih belum terkomputerisasi. Oleh karena itu dibutuhkan sistem informasi perpustakaan untuk memproses pendaftaran, peminjaman, pengembalian, dan pengadaan secara otomatis dan menghasilkan informasi yang cepat dan akurat.Sistem informasi perpustakaan ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Metode pengembangan sistem yang digunakan adalah waterfall, alat bantu yang digunakan untuk merancang sistem berupa Flowmap, Diagram Konteks, DFD dan ERD. Sedangkan alat pembangunan aplikasi database menggunakan MySQL dan bahasa pemrograman Java. Aplikasi ini membantu proses pencatatan dengan otomatis serta mempunyai kelebihan untuk memperoleh informasi yang lebih cepat, tepat dan akurat mengenai data buku, data anggota, data peminjaman, data pengembalian dan data penerimaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi perpustakaan, sistem informasi, perpustakaan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15596

Actions (login required)

View Item View Item