Pelaksanaan Discount Dan Pengaruhnya Terhadap Pembelian Impulsif Produk Pakaian Pada Ramayana Departement store-PT. Ramayana Lestari Sentosa, Tbk. Bandung

Hardiyanti Pratiwi, Erma (2010) Pelaksanaan Discount Dan Pengaruhnya Terhadap Pembelian Impulsif Produk Pakaian Pada Ramayana Departement store-PT. Ramayana Lestari Sentosa, Tbk. Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT Ramayana Lestari Sentosa, Tbk. Bandung adalah Departement Store pioneer yang menyediakan berbagai jenis produk berbagai supplier untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen, namun dengan banyaknya bisnis retail di Bandung dan promosi penjualan yang semakin gencar dari para perusahaan retail lainnya, menyebabkan persaingan yang sangat ketat. Tidak hanya itu, Pelaksanaan discount (potongan harga) yang tidak tepat dapat mengakibatkan adanya kecenderungan persepsi negatif sehingga dapat menimbulkan menurunnya pembelian impulsif yang cenderung sering dilakukan oleh konsumen karena adanya discount. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh discount (potongan harga) terhadap pembelian impulsif produk pakaian pada Ramayana department Store �¢���� PT Ramayana Lestari Sentosa, Tbk. Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Dengan unit analisis Discount (potongan harga) dan Pembelian Impulsif. Responden yang digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan tekhnik Sampel probability sampling dengan cara Sampel Random sampling. Analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Sederhana, analisis korelasi, analisis koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t. Hasil analisis data dengan menggunakan SPSS 13.0 For Windows, menunjukan bahwa discount (potongan harga) memberikan pengaruh yang cukup kuat sebesar 59,7% terhadap pembelian impulsif terhadap pembelian impulsif pada Ramayana department store �¢���� PT Ramayana Lestari Sentosa, Tbk. Bandung, dan sisanya sebesar 47,3% adalah pengaruh dari faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti display, hadiah, kupon, pelayanan, model pakaian, merk, dan kualitas.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Discount, Impulse Buying, Department Store
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15646

Actions (login required)

View Item View Item