Pengaruh Rasio Kecukupan Dan Rasio Kredit Bermasalah Terhadap Profitabilitas Pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk. Jakarta

Astrina Simanjuntak, Adel (2010) Pengaruh Rasio Kecukupan Dan Rasio Kredit Bermasalah Terhadap Profitabilitas Pada PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk. Jakarta.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Bank Tabungan Pensiunan Nasional. Tbk dengan tujuan mengetahui tingkat profitabilitas pada bank tersebut. Penelitian ini menjelaskan tingkat profitabilitas yang dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor-faktor tersebut adalah CAR (Capital Adequacy Ratio), dan NPL(Non Performing Loan). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dengan cara mencari laporan keuangan Bank Tabungan Pensiunan Nasional. Tbk periode 2002 sampai 2009 yang diperoleh dari internet, dengan menggunakan alat bantuan program SPSS 13,0 agar dapat dilihat pengaruh kedua variable dependen terhadap variable independen secara parsial dan simultan. Didalam penelitian inin diperoleh bahwa CAR (Capital Adequacy Ratio) dan NPL(Non Performing Loan) terhadap profitabilitas secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan, sedangkan secara parsial baik itu CAR (Capital Adequacy Ratio) terhadap proifitabilitas maupun NPL(Non Performing Loan) terhadap profitabilitas memiliki pengaruh yang signifikan juga.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: CAR(Capital Adequacy Ratio) dan NPL(Non Performing Loan) dan Profitabilitas (ROA)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15652

Actions (login required)

View Item View Item