Analisis Modal Kerja Dan Efesiensi Biaya Serta Pengaruhnya Terhadap Rentabilitas Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Bandung

Walida, Benazir (2010) Analisis Modal Kerja Dan Efesiensi Biaya Serta Pengaruhnya Terhadap Rentabilitas Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Manajemen modal kerja dan efisiensi biaya sangat diperlukan oleh perusahaan agar dapat mempertinggi tingkat rentabilitasnya. Modal kerja sebaiknya tersedia dalam jumlah cukup dan pengelolaan biaya yang baik sangat diperlukan agar efisiensi biaya dapat tercapai. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan modal kerja, efisiensi biaya, dan rentabilitas serta untuk mengetahui pengaruh modal kerja dan efisiensi biaya terhadap rentabilitas baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang diperlukan untuk penelitian ini adalah laporan keuangan berupa neraca dan laporan laba rugi. Sampel untuk melakukan penelitian ini diambil dari data perusahaan sejak berbentuk PERSERO selama 8 tahun. Hasil analisis data dengan menggunakan SPSS 13 for windows menunjukkan bahwa secara simultan modal kerja dan efisiensi biaya berpengaruh signifikan terhadap rentabilitas sebesar 143,987%. Selanjutnya secara parsial hanya efisiensi biaya yang berpengaruh signifikan terhadap rentabilitas, sedangkan modal kerja berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap rentabilitas perusahaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Modal kerja, Efisiensi Biaya, Rentabilitas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15675

Actions (login required)

View Item View Item