Pengaruh Program Aplikasi Rekruitmen Terhadap Efensiensi Kerja Karyawan Di Pt.PLN Persero Distribusi Jawa Barat Dan Banten

Mulyadin, Didin (2010) Pengaruh Program Aplikasi Rekruitmen Terhadap Efensiensi Kerja Karyawan Di Pt.PLN Persero Distribusi Jawa Barat Dan Banten. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Program aplikasi Rekrutmen, Suatu aplikasi yang digunakan oleh suatu instansi atau perusahaan untuk menyaring calon tenaga kerja atau sumber daya manusia yang berkualitas dan berpotensi sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan.Aplikasi ini diimplementasikan untuk meningkatkan Efisiensi kerja karyawan. Dan dalam hal ini diperlukan edukasi aplikasi tersebut kepada para karyawan, sehingga karyawan lebih mengetahui software yang berjalan, untuk menguji pengaruh aplikasi ini terhadap Efisiensi kerja Karyawan. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui program aplikasi yang berjalan, untuk mengetahui tanggapan karyawan mengenai program aplikasi rekrutmen, untuk mengetahui Efisiensi kerja karyawan, untuk menguji pengaruh program aplikasi rekrutrmen terhadap Efisiensi kerja Karyawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dan kuantitatif, untuk mengetahui program aplikasi yang berjalan menggunakan pendekatan terstruktur (Flowmap). Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuesioner, observasi dan studi literatur, analisis data dengan menggunakan Analisis Korelasi Pearson Product Moment, Uji Regresi, Koefisien Determinasi, dan Uji t, pengolahan data menggunakan program SPSS 14.0 For Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program aplikasi rekrutmen berpengaruh terhadap Efisiensi kerja Karyawan, artinya menunjukkan bahwa program aplikasi rekrutmen memiliki pengaruh yang tinggi dan searah serta signifikan dalam meningkatkan efisiensi kerja sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti pengetahuan, kompetensi dan kepuasan. Dan searah artinya jika penggunaan program aplikasi rekrutmen tersebut semakin baik maka akan semakin baik pula tingkat Efisiensi kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Program, Aplikasi, Rekrutmen dan Efisiensi kerja Karyawan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15676

Actions (login required)

View Item View Item