Sistem Informasi Hidrologi berbasis Web Pada Puslitbang Sumber Daya Air Bandung (Wilayah Sungat Pompengan, Jeneberang, Sulawesi Selatan)

Hendra, (2016) Sistem Informasi Hidrologi berbasis Web Pada Puslitbang Sumber Daya Air Bandung (Wilayah Sungat Pompengan, Jeneberang, Sulawesi Selatan).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan pasca pelaksanaan studi rasionalisasi dan revitalisasi yang tidak berjalan dengan baik karena basis data belum sepenuhnya menggunakan sistem yang terkomputerisasi, menyebabkan sulitnya stakeholder di Puslitbang SDA untuk mendapatkan data analisis dan juga dalam memetakan pos hidrologi yang ada di wilayah Sungai Pompengan, Jeneberang, Sulawesi Selatan. Dari permasalahan tersebut Puslitbang SDA perlu mengembangkan basis data dan sistem informasi yang sepenuhnya telah terintegrasi secara terkomputerisasi. Dalam pengembangannya basis data dan sistem informasi hidrologi menggunakan metode pendekatan sistem berorientasi objek sedangkan pengembangan sistemnya menggunakan metode Rapid Aplication Development (RAD). Alat bantu yang digunakan dalam pengembangan basis data dan sistem informasi ini adalah Unified Modeling Language (UML). Data base dan Sistem Informasi Hidrologi yang disusun diharapkan mampu berfungsi sebagai media penyimpanan, menampilkan, pencarian, dan menganalisis data hidrologi. Data base dan Sistem Informasi Hidrologi disusun berbasis web dengan map server di dalamnya dimana peta maupun informasi lainnya dapat disusun sedemikian rupa menjadi satu kesatuan yang terpadu.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Basis Data, Hidrologi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15692

Actions (login required)

View Item View Item