Aplikasi Pengenalan Rambu-Rambu Lalu Lintas Untuk Masyarakat Dalam Mengikuti Ujian SIM Di Polrestabes Bandung Berbasis J2ME

Mukhlis, Robby (2013) Aplikasi Pengenalan Rambu-Rambu Lalu Lintas Untuk Masyarakat Dalam Mengikuti Ujian SIM Di Polrestabes Bandung Berbasis J2ME.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tugas akhir ini membahas tentang "Aplikasi Pengenalan Rambu-rambu Lalu Lintas Untuk Masyarakat Dalam Mengikuti Ujian SIM di Polrestabes Bandung Berbasis J2ME". Aplikasi ini dibagi menjadi enam pilihan menu utama diantaranya adalah : Rambu Larangan, Rambu Peringatan, Rambu Petunjuk, Contoh Soal Ujian SIM, Tentang dan Bantuan. Pengguna berinteraksi dengan aplikasi melalui ponsel. Fungsionalitas yang disediakan untuk pengguna adalah menu Rambu Larangan untuk menampilkan gambar macam-macam jenis Rambu Larangan, menu Rambu Peringatan untuk menampilkan gambar macam-macam jenis Rambu Peringatan, menu Rambu Petunjuk untuk menampilkan gambar macam-macam jenis Rambu Petunjuk, menu Contoh Soal Ujian SIM untuk menampilkan soal-soal ujian tertulis dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan memilih jawaban guna mendapatkan hasil jawaban yang benar dan salah sekaligus hasil akhir nilai yang didapat, menu Tentang untuk menampilkan informasi tentang pembuat aplikasi rambu-rambu lalulintas, dan menu Bantuan untuk menampilkan informasi bagaimana menggunakan menu-menu dalam aplikasi rambu-rambu lalulintas ini. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan tindakan (Action Research), sedangkan metode pendekatan dan pengembangan sistem yang digunakan adalah metode pendekatan berorientasi objek dengan pengembangan sistem model prototype, hal ini diambil sesuai masalah yang dipecahkan dan kemampuan dari penulis. Aplikasi ini di bangun menggunakan bahasa pemrograman java 2 micro edition dengan aplikasi Netbean IDE 7.1. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan elemen-elemen multimedia seperti teks, dan gambar. Pengujian aplikasi menggunakan tiga metode faktor pengujian yaitu faktor pengujian portable, performance dan reliability, aplikasi yang dilakukan oleh pembuat aplikasi menggunakan emulator J2ME dan ponsel yang mendukung teknologi Java.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: RambuLalulintas , mobile application, j2me
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:34
Last Modified: 16 Nov 2016 07:34
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/157

Actions (login required)

View Item View Item