Gaya Hidup Hedonisme Di Kalangan Remaja Kota Bandung (Studi Fenomenologi Tentang Gaya Hidup Hedonisme Di Kalangan Remaja Kota Bandung Untuk Meningkatkan Eksistensinya)

Mila, (2012) Gaya Hidup Hedonisme Di Kalangan Remaja Kota Bandung (Studi Fenomenologi Tentang Gaya Hidup Hedonisme Di Kalangan Remaja Kota Bandung Untuk Meningkatkan Eksistensinya).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Gaya Hidup Hedonisme di Kalangan Remaja Kota Bandung, untuk menjawab di angkatnya sub focus pola-pola tindakan, identitas, Fungsi interaksi, untuk menganalisa focus penelitian yaitu Gaya Hidup Hedonisme Di Kalangan Remaja Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi fenomenologi, yang menjadi subyek penelitian ini adalah kalangan remaja hedon di wilayah bandung dan juga dari pihak psikologi dan juga orang tua sebagai informan pendukung, sedangkan informan yang diambil terdiri dari 3 informan kunci yaitu remaja hedon di wilayah bandung dan 1 orang ahli psikologi anak dan remaja, juga 1 orang dari pihak orang tua sebagai informan pendukung, adapun pemilihan informan tersebut berdasarkan sampling purpose. Data di peroleh melalui wawancara mendalam, dengan pendekatan penelitian kualitatif observasi, studi pustaka, internet searching, dan dokumentasi. Dengan melakukan teknik analisa data seperti mengumpulkan, menyeleksi, menyusun, dan kemudian di analisis data tersebut dari hasil wawancara. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1).pola-pola tindakan gaya hidup hedonism remaja kota bandung adalah pola interkasi dengan lingkungan atau dengan orang-orang baik verbal dan nonverbal yang di perlihatkan remaja kota bandung yang memilki gaya hidup hedon. 2). Identitas gaya hidup hedonism remaja di kota bandung adalah sebuah pengenalan jati diri yang menunjukan seseorang mempunyai status ekonomi dan status sosial di lingkungan sekitar. 3). Fungsi interaksi gaya hidup hedonism remaja di kota bandung adalah lebih menunjukan cara berinteraksi dengan kelompok social dan mereka cenderung mempunyai kelompok sendiri. 4). Gaya hidup hedonism remaja kota bandung adalah lebih menunjukan bagaimana gaya hidup remaja yang selalu mengikuti jaman atau yang sedang tren. Kesimpulan peneliti dari gaya hidup dalah lebih menunjukan pencarian jatidiri mereka, mereka selalu mengikuti perkembangan yang sedang tren, mereka cenderung mempunyai berkelompok dan mereka selalu ingin di kenal di lingkungan sosial. Saran peneliti bagi gaya hidup hedonisme di kalangan remaja kota bandung adalah bias membatasi mana yang mempunyai gaya hidup negatif. Mempunyai gaya hidup yang sewajarnya seperti remaja pada umumnya, tentunya agar remaja saat ini lebih mementingkan pendidikan dibandingkan bersenang-senang dan juga lebih memilki gaya hidup hemat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: hedonisme, pendekatan kualitatif, fenomenologi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15701

Actions (login required)

View Item View Item