Evaluasi implementasi Sistem Informasi Indosat Community Dampaknya Terhadap Kualitas Pelayanan Divisi Retention Di Pt.Indosat Tbk Cabang Bandung

Hidayat, Yayat (2010) Evaluasi implementasi Sistem Informasi Indosat Community Dampaknya Terhadap Kualitas Pelayanan Divisi Retention Di Pt.Indosat Tbk Cabang Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem Informasi Indosat Community merupakan sistem yang bertujuan untuk memelihara kebutuhan pelanggan sehingga pelanggan di harapkan Loyal. Penyajian Informasi yang kurang efektif masih terlihat dalam operasional sistem, yaitu terjadinya reduplikasi data pelanggan pada saat melakukan registrasi pendaftaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak Sistem Informasi Indosat Community terhadap Kualitas pelayanan Divisi Retention di PT Indosat Tbk Cabang BANDUNG. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan Verifikatif dengan pendekatan Kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah pelanggan Indosat Community yang berjumlah 92 sebagai sampel penelitian. Analaisis kuantitatif dilakukan dengan menggunakan Statistik Analisis Korelasi, Regresi, Determinasai dan Uji Z untuk uji Hipotesis dengan bantuan Program SPSS 17. O. Hasil Penelitian menunjukan bahwa Sistem Informasi Indosat Community termasuk dalam kategori Cukup, demikian juga kualitas pelayanan dalam kategori Cukup, Hasil analisis membuktikan bahwa Sistem Informasi Indosat Community berdampak terhadap kualitas pelayanan dengan tingkat keeratan 0,50, berarti sedang dan besarnya pengaruh 25,7% sedangkan sisanya 74,3% di pengaruhi oleh faktor lain yaitu pendaftaran melalui SMS dan secara langsung melalui Agent- agent yang datang ke sekolah-sekolah.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi ,Sistem Informasi Indosat Community, Kualitas Pelayanan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15704

Actions (login required)

View Item View Item