Sistem Informasi Pengolahan Data Bahan Makanan Kering (BMK) Di Gudang Instalasi Gizi Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung

Hidayat, Yayat (2010) Sistem Informasi Pengolahan Data Bahan Makanan Kering (BMK) Di Gudang Instalasi Gizi Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

iii ABSTARKSI Dewasa ini kebutuhan terhadap informasi yang akurat, lengkap dan relevan diperlukan oleh suatu instalasi yakni Instalasi Gizi Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Akan tetapi pada sistem yang berjalan hal tersebut belum di dapatkan secara optimal. Pada sistem yang berjalan pengolahan data pemasukan dan pengeluaran barang masih dilakukan pada nota-nota atau buku-buku transaksi, hal ini menyebabkan kesulitan pada karyawan dalam pencarian datadata transaksi dan pembuatan laporan-laporan. Permasalahan lain yang terjadi yaitu adanya kesulitan pembuatan kartu laporan stok barang, karena data barang yang sangat banyak. Melalui penelitian ini diharapkan dapat merancang dan membangun sebuah sistem informasi berbasis komputer yang dapat mengatasi permasalahanpermasalahan tersebut. Dalam melakukan penelitian ini metode pengembangan sistem yang digunakan adalah model Waterfal. Sedangkan perangkat lunak pendukung yang digunakan adalah Borland Delphi 7.0 dan Microsoft Access. Hasil akhir penelitian ini yakni berupa Produk Sistem Informasi Pengolahan Data Pemasukan dan Pengeluaran Barang. Dengan sistem informasi pengolahan data yang dibuat penulis berharap, pencarian data, pembuatan laporan dan stok dapat dilakukan dengan lebih mudah dan dengan waktu yang relative cepat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem, Informasi, Pengolahan Data.
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Informatika > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15713

Actions (login required)

View Item View Item