Pengaruh Kualitas Software Aplikasi pengawasan kredit (C-M@X) Pt.PLN (PERSERO) Distribusi Jawa Barat Dan Banten (DJBB) Terhadap Produktivitas Kerja karyawan UPJ Bandung Utara

Astomo, Joko (2010) Pengaruh Kualitas Software Aplikasi pengawasan kredit (C-M@X) Pt.PLN (PERSERO) Distribusi Jawa Barat Dan Banten (DJBB) Terhadap Produktivitas Kerja karyawan UPJ Bandung Utara.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penerapan Software Aplikasi Pengawasan Kredit (C-M@X) PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat & Banten (DJBB) pada setiap UPJ. yang dimaksudkan untuk memudahkan pekerjaan karyawan (user) dan lebih mengefisiensikan waktu para karyawan (user), dan hasilnya memang sangat berpengaruh baik terhadap kemampuan kerja, kedisiplinan kerja, bersamaan dengan penerapan Software Aplikasi tesebut atau Variabel X terjadi peningkatan hasil kerja pada Produktivitas Kerja Karyawan (user) atau Variabel Y. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Software Aplikasi tersebut yang sedang berjalan, tanggapan karyawan atas implementasi Software Aplikasi tersebut, Produktivitas Kerja Karyawan (user) pada UPJ. Bandung Utara setelah menggunakan Software Aplikasi tersebut, dan menguji pengaruh kualitas Software Aplikasi tersebut terhadap Produktivitas Kerja Karyawan (user) UPJ. Bandung Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui Kualitas Software Aplikasi dan Produktivitas Kerja Karyawan (user), sedangkan metode verifikatif digunakan untuk mengetahui pengaruh antara Kualitas Software Aplikasi dan Produktivitas Kerja Karyawan (user). Selanjutnya untuk mengetahui Software Aplikasi Pengawasan Kredit (C-M@X) yang sedang berjalan menggunakan metode pendekatan terstruktur. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 30 orang (user) yang dijadikan sebagai sampel, dengan demikian disebut teknik sampling atau sensus. Metode dalam pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji korelasi Pearson product momen, dengan menggunakan program Mc. Excel 2007 dan SPSS 14.0 for Windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa implementasi Kualitas Software Aplikasi Pengawasan Kredit (C-M@X) dalam setiap kategori dinyatakan baik begitu juga dengan Produktivitas Kerja Karyawan (user) dalam setiap kategori dinyatakan baik. Software Aplikasi tersebut berpengaruh positif terhadap Produktivitas Kerja Karyawan (user) UPJ. Bandung Utara. Dibuktikan dengan hasil pengujian dasar pengambilan keputusan berdasarkan probabiltas (nilai sig.) sebesar 0,00 dengan tingkat signifikan 1% yang berarti < 0,01 ; maka H0 ditolak dan H1 diterima maka nilai probabilitas (sig.) pada 0,00 berarti terdapat pengaruh antara kedua variabel tersebut dengan tingkat pengaruh 53,1%, sisanya 46,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Software Aplikasi, Software Aplikasi Pengawasan Kredit (C-M@X), dan Produktivitas Kerja Karyawan (User)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15716

Actions (login required)

View Item View Item