Perancangan Sistem Informasi pendaftaran Dan Simulasi Perhitungan Pembayaran Premi Secara Online Pada Asuransi Jiwa Syariah PT.AJB Bumiputera 1912 Di Kantor Cabang Pontianak

Rizaldi, Diyan (2010) Perancangan Sistem Informasi pendaftaran Dan Simulasi Perhitungan Pembayaran Premi Secara Online Pada Asuransi Jiwa Syariah PT.AJB Bumiputera 1912 Di Kantor Cabang Pontianak.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perancangan Sistem Informasi Pendaftaran dan Simulasi Perhitungan Pembayaran Premi secara online adalah salah satu sistem informasi pada Asuransi Jiwa Syariah PT. AJB Bumiputera 1912 di Kantor Cabang Pontianak. Sistem Informasi ini dirancang dengan melihat masalah yang terjadi yaitu kurang efisiennya proses pendaftaran, kurangnya informasi setiap produk yang ada dan belum adanya sistem informasi secara online mengenai pendaftaran dan perhitungan premi secara detail. Dan adapun tujuan dari perancangan sistem ini yaitu mengelola data calon pemegang polis yang melakukan pendaftaran dan mengetahui perhitungan premi sehingga diharapkan dengan adanya sistem informasi ini akan meningkatkan pemegang polis. Kegunan sistem informasi ini khususnya untuk perusahaan tentunya akan meningkatkan kinerja para keryawannya dan pada umumnya untuk penulis, peneliti lain dan untuk lingkungan pendidikan. Perancangan Sistem Informasi Pendaftaran dan Simulasi Perhitugan Pembayaran Premi ini mencangkup pengolahan data-data pemegang polis dengan melakukan pendaftaran secara online dan simulasi perhitungan pembayaran premi serta laporan pemegang polis yang telah mendaftaran. adapun proses yang dilakukan untuk mengembangkan sistem informasi pendaftarran dan simulasi perhitungan pembayaran premi yaitu dengan menggunakan metode prothotype dan perancangan dilakukan dengan membuay flow map, data flow diagram (DFD), sedangkan permodelan data digambarkan dengan ERD. Setelah melewati tahapan implementasi diperoleh hasil, yaitu keamanan data lebih terjamin karena sudah dilengkapi dengan proses validasi user, selain itu proses pengolahan calon pemegang polis lebih cepat, penyimpanan data lebih rapih dan dalam mengetahui pembayaran premi lebih jelas sehingga akan membantu kinerja kegiatan yang dilakukan pada bagian operasional agar dapat dilaksanakan seefektif dan seefisien mungkin.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, informasi Pendaftaran, informasi Simulasi Perhitungan Pembayaran Premi, SDLC (System Development Life Cycle)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15778

Actions (login required)

View Item View Item