Komunikasi Antar Personal Humas Badan Narkotika Provinsi (BNP) Jawa Barat Melalui Kegiatan Family Gathering Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan

Badrudin, Ayub (2012) Komunikasi Antar Personal Humas Badan Narkotika Provinsi (BNP) Jawa Barat Melalui Kegiatan Family Gathering Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Keterbukaan, Empati, Sikap Mendukung, Sikap Positif, Kesetaraan Humas Badan Narkotika Provinsi Jawa Barat Melalui Kegiatan Family Gathering Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data. melalui wawancara, observasi, internet searching serta didukung oleh studi literatur. Informan yang didapatkan sebanyak 2 (dua) orang key informan, dan 2 (dua) orang untuk informan pendukung. Dari hasil penelitian memperlihatkan bahwa dalam kegiatan family gathering yang dilakukan Humas Badan Narkotika Provinsi Jawa Barat telah menunjukan betapa pentingnya menerapkan Sikap Keterbukaan, Empati, Sikap Mendukung, Sikap Positif, Kesetaraan, yang berpengaruh terhadap kinerja karyawan, yang kemudian diterapkan dalam praktek kerja dilapangan, dapat juga dilakukan melalui pembinaan dalam kehidupan sehari-hari yang mana telah menghasilkan suatu respon positif dari karyawan, sehingga menghasilkan suatu kinerja yang optimal. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa pentingnya menerapkan Sikap Keterbukaan, Empati, Sikap Mendukung, Sikap Positif, Kesetaraan yang dilakukan Humas Badan Narkotika Provinsi Jawa Barat melalui kegiatan family gathering telah memberikan dampak yang positif terhadap Kinerja di lingkungan karyawan Badan Narkotika Provinsi Jawa Barat, Terjalinnya hubungan yang harmonis antar karyawan terciptanya suasana kerja yang nyaman, membuat karyawan memiliki motivasi tersendiri dalam bekerja sehingga mampu menghasilkan suatu prestasi-pretasi kerja yang berpengaruh kepada lembaga. Provinsi Jawa Barat untuk kedepannya dalam kegiatan Family Gathering untuk mengajak keluarga dari setiap karyawan, dan jarak waktu pelaksanaannya harap agar sedikit dikurangi, maksimalkan saja dengan melakukan beberapa pembenahan dalam memberikan sarana dan prasarana dikantor.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: komunikasi antar personal, BNP, Family Gathering, metode analisis deskriptif, kinerja karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15782

Actions (login required)

View Item View Item