Proses Humas Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Dalam Mengelola TV Info Untuk Memberikan Informasi Kegiatan Lembaga Kepada Pengunjungnya

Amelia Senduk, Desvita (2012) Proses Humas Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Dalam Mengelola TV Info Untuk Memberikan Informasi Kegiatan Lembaga Kepada Pengunjungnya.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ��Proses Humas Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Dalam Mengelola TV Info Untuk Memberikan Informasi Kegiatan Lembaga Kepada Pengunjungnya. Untuk menjawab masalah diatas peneliti menganalisa proses humas yang terdiri dari Pengumpulan Fakta, Definisi Permasalahan, Perencanaan dan Program, Aksi dan Komunikasi, dan Evaluasi. Tipe penelitian ini adalah kualitatif dengan metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Wawancara, Observasi, Dokumentasi, Studi Pustaka dan Internet Searching. Informan dalam penelitian ini terdiri dari 5 informan penelitian, yaitu: 2 informan kunci dan 3 informan pendukung. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa kegiatan pemberian informasi melalui TV Info yang dilakukan oleh Humas Kejaksaan Tinggi Jawa Barat bertujuan untuk memberikan pelayanan informasi publik kepada pengunjung dan sudah baik dilihat dari pengumpulan fakta dilapangan, definisi permasalahan, perencanaan dan program, aksi komunikasi serta evaluasi membuat pengunjung merasa puas dengan informasi yang diberikan di dalam TV Info, mulai dari informasi tindak pidana korupsi, tentang lembaga Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, dan kegiatan lainnya yang dibutuhkan oleh pengunjung. Kesimpulan Penelitian ini memperlihatkan bahwa Proses Humas Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dalam mengelolah TV Info dapat menjadi salah satu sarana pemberian informasi kepada pengunjung. Karena melalui TV Info pengunjung dapat mengetahui informasi-informasi atau berita apa saja yang ada di dalam Kejaksaan Tinggi Jawa Barat mengenai hukum. Saran yang disampaikan pada penelitian ini adalah agar Humas Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dapat memperhatikan isi dari informasi di dalam TV Info, serta kenyamanan kepada pengunjung yang datang, agar pengunjung yang datang tidak merasa bosan dan dengan mudah menerima informasi yang ada.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Humas, kualitatif, wawancara, observasi, dokumentasi
Subjects: Member > evie@perpus.unikom.ac.id
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15817

Actions (login required)

View Item View Item