Strategi Divisi Humas Dan Agraria (Hugra) Perusahaan Perum Perhutani Melalui Program Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) Dalam Pembinaan Lingkungan Di Ciwidey Kabupaten Bandung

Terzaghi, Akhmed (2012) Strategi Divisi Humas Dan Agraria (Hugra) Perusahaan Perum Perhutani Melalui Program Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) Dalam Pembinaan Lingkungan Di Ciwidey Kabupaten Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Strategi Divisi Humas dan agraria (Hugra) Perusahaan Umum Perhutani Melalui Program Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) Dalam Pembinaan Lingkungan Di Ciwidey Kabupaten Bandung. Untuk menjawab masalah di atas maka peneliti mengangkat indikator Tujuan , Rencana, Kegiatan, Pesan, Media, dan penelitian ini yakni Strategi Komunikasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Data di peroleh melalui wawancara, observasi, studi pustaka, dan pencarian di internet. Informan penelitiannya adalah kepala urusan humas dan agraria yang bertugas dalam Pembinaan Lingkungan melalui Program Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat berdasarkan Teknik dari subyek penelitian sebanyak 3 (tiga) orang terdiri dari 2 (dua) orang informan dan 1 (satu) informan kunci Teknik analisis data deskriptif dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tujuan Program Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) adalah Untuk mengurangi dan menatisipasi penebangan liar dan perambahan hutan. Selain itu juga untuk meningkat pendapat tan daerah. Rencana diadakan Program Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) adalah yaitu menjaga dan melestarikan hutan agar masyrakat di sekitar hutan dapat memiliki hasil dari (PHBM). Selanjutnya kegiatan yaitu dengan oleh ASPER/KBKPH masing-masing supaya bisa membina masyarakat di Ciwidey. Bagaimana Pesan yang di komunikasikan (HUGRA) Perusahaan Umum Perhutani dalam program Program Pengelolaan Hutan Bersama Masyarakat (PHBM) masyarakat di Ciwdey dibina Perum Perhutani agar bisa menjadi lebih baik untuk ke depan nya. Media yang di lakukan oleh (PHBM) adalah media komunikasi kelompok dengan media masyarakat bisa berkelompok dan bisa berbaur sama masyarakat lain. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi yang sudah dilakukan oleh perum perhutani buat masyarakat di Ciwidey hutan di wujudkan secara optimal dan proporsional. Saran kepada Perum Perhutani menambah personil atau tenaga kerja supaya mayarakat bisa menjadi lebih baik lagi dan mendapat hasil yang sangat baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: strategi, humas, pendekatan kualitatif, metode deskriptif
Subjects: Member > evie@perpus.unikom.ac.id
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15824

Actions (login required)

View Item View Item