Peranan Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Provinsi Jawa Barat Melalui Pembinaan Pada Media Televisi Di Bandung Dalam Meningkatkan Kualitas Penyiaran

Krisniyawati, Runtini (2012) Peranan Komisi Penyiaran Daerah (KPID) Provinsi Jawa Barat Melalui Pembinaan Pada Media Televisi Di Bandung Dalam Meningkatkan Kualitas Penyiaran.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Peranan KPID Provinsi Jawa Barat Melaui Pembinaan Pada Media Televisi Di Bandung Dalam meningkatkan kualitas penyiaran , ditinjau dari fungsi, proses, kegiatan, KPID Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Data yang diperoleh peneliti didapatkan dengan cara wawancara mendalam, observasi, dokumentasi, studi kepustakaan dan internet searching. Adapun teknik analisa data yang digunakan adalah reduksi data, pengumpulan data, penyajian data, penarikan kesimpulan, evaluasi. Subjek penelitian ini adalah Ketua KPID Jawa Barat Selain itu terdapat pula 2 orang dari media Televisi Bandung sebagai informan kunci. Hasil penelitian menjelaskan bahwa KPID Provinsi Jawa Barat dalam menjalankan fungsinya. Berbagai proses dalam menjalankan fungsinya banyak dilakukan oleh KPID Provinsi Jawa Barat sebagai upaya untuk membuat strategi guna dijadikan panduan dalam kegiatan nyata. Banyak kegiatan nyata yang telah dilakukan KPID Provinsi Jawa Barat guna mengoptimalkan fungsinya sebagai lembaga pengawasan dan pembina lembaga penyiaran. Oleh karena itu, KPID Provinsi Jawa Barat telah menjalankan perannya dengan baik dalam mengawasi dan membina isi siaran pada televisi lokal di Kota Bandung. Kesimpulan menunjukan bahwa KPID Provinsi Jawa Barat telah melakukan peranannya sesuai dengan fungsinya yaitu melakukan pembinaan pada media televisi di bandung. Saran untuk kedepanya KPID Provinsi Jawa Barat harus lebih menambah kerjasama dengan insitusi perguruan tinggi dan kelompok-kelompok masyarakat stretgis dalam menjalankan peranannya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: eranan KPID, Pembinaan, pendekatan kualitatif
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15845

Actions (login required)

View Item View Item