Pengaruh Program Aplikasi I-Pos (Delivery) Terhadap Kinerja Pegawai Di Pt.Pos Indonesia (PERSERO) Kantor Wilayah Cianjur

Sony, Muhamad (2010) Pengaruh Program Aplikasi I-Pos (Delivery) Terhadap Kinerja Pegawai Di Pt.Pos Indonesia (PERSERO) Kantor Wilayah Cianjur.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penerapan Program Aplikasi I-Pos (Delivery) di buat untuk mempermudah perkerjaan pegawai dan pengawasan terhadap kiriman yang sudah terkirim mau yang gagal di PT. Pos (Persero) Indonesia. Penelitian bertujuan untuk mengetahui : Progam Aplikasi I-Pos (Delivery) yang berjalan, tanggapan pegawai atas implementasi Program Aplikasi I-Pos (Delivery), Kinerja Pegawai setelah menggunakan Program Aplikasi I-Pos (Delivery), dan menguji pengaruh Program Aplikasi I-Pos (Delivery) terhadap kinerja pegawai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui implemetasi sistem dan kinerja karyawan, sedangkan metode verifikatif digunakan untuk mengetahui pengaruh antara program aplikasi dan kinerja pegawai. Selanjutnya untuk mengetahui Program Aplikasi I-Pos (Delivery) yang sedangan berjalan menggunakan pendekatan terstruktur. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 15 orang sekaligus dijadikan sebagai sampel, dengan demikian disebut sampling jenuh. Metode dalam pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner, wawancaradan dokumentasi. Selanjutnya untuk analisi data menggunakan uji korelasi pearson product moment, dengan menggunakan bantuan program SPSS 14.0 for Windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa Program Aplikasi I-Pos (Delivery) dalam kategori baik dan kinerja karyawan juga dalam kategori baik, dan untuk kinerja pegawai dalam kategori sangat baik. Program Aplikasi I-Pos (Delivery) berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai pada PT. Pos (Persero) Indonesia kantor wilayah Cianjur, dibuktikan dengan hasil perhitungan t-hitung 3,916 > t-tabel 2,160, dengan tingkat hubungan yang sedang dan besar pengaruh 54.2%. Sedangkan sisanya, yaitu 46,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Program Aplikasi, I-Pos (Delivery), Kinerja
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15873

Actions (login required)

View Item View Item