Tutorial Mengenal Huruf, Angka Dan Gambar

Pandan Arum, Sekar (2012) Tutorial Mengenal Huruf, Angka Dan Gambar.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam upaya meningkatkan efisiensi penyediaan aplikasi yang mengandung unsure pendidikan diperlukan berbagai alternatife dan inovasi baru dalam hal pemrograman untuk bisa diterapkan sebagai alat untuk mempermudah proses pembelajaran. Dengan adanya aplikasi tutorial mengenal huruf, angka, dan gambar ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mengenal, maupun pengucapan huruf, angka, dan gambar pada anak. Aplikasi tutorial ini sangat berguna di bidang pendidikan. Penulis memilih anak taman kanak-kanak (anak umur 4 tahun) sebagai target pemain, karena kesulitan proses pembelajaran secara teoritis yang di ajarkan pada anak, mengingat anak lebih suka bermain. Penulis menggunakan perancangan metode prototype karena model ini adalah model yang bersifat sistematis, berurutan dalam membangun software. Alat bantu yang digunakan untuk menganalisis penulis menggunakan UML. Penerapan aplikasi tutorial mengenal huruf, angka, dan gambar ini diharapkan dapat mengatasi masalah tersebut. Sehingga di saat anak memainkan aplikasi ini secara tidak langsung dapat belajar mengenal, maupun mengucap huruf, angka, dan gambar, dengan harapan semangat anak untuk belajar akan lebih terpacu dan meningkatkan kualitas belajar anak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Prototype, dan Tutorial
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15877

Actions (login required)

View Item View Item