Sistem informasi Penjadwalan Dan Manajemen Ruang Kelas Di Fakultas Abad dan Humaniora UIN Sunan Gunung Djati Bandung Berbasis Web

Nashruddien Maulany, Fahmie (2010) Sistem informasi Penjadwalan Dan Manajemen Ruang Kelas Di Fakultas Abad dan Humaniora UIN Sunan Gunung Djati Bandung Berbasis Web.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Fakultas Adab dan Humaniora merupakan salah satu bagian atau Fakultas yang ada di Universitas Islam Negeri ( UIN ) Sunan Gunung Djati Bandung. Salah satu bagian kerja dari fakultas ini adalah bagian Tata Usaha ( TU ) yang salah satu tugasnya mengolah pembuatan jadwal perkuliahan di semua jurusan yang ada di fakultas ini. tetapi bagian Tata Usaha ini masih dihadapkan pada berbagai masalah, salah satunya yaitu kesulitan memberikan informasi penjadwalan yang lebih cepat dan akurat. Disamping itu bagian Tata Usaha juga mengalami kesulitan dalam pengaturan ruang kelas ketika ada salah satu dosen yang memindahkan jadwal kuliah sehingga sering kali terjadi salah penempatan ruang kelas akibat tidak adanya koordinasi antara dosen yang satu dengan dosen yang lainnya termasuk dengan bagian Tata Usaha. Dengan menerapkan metode pengembangan sistem Waterfall serta teknik pengumpulan data wawancara dan observasi maka penelitian ini diharapkan dapat menghasilkan suatu sistem informasi berbasis web yang dapat digambarkan pada bahasa pemodelan terstruktur atau DFD (Data Flow Diagram). Untuk perancangan sistem informasi penjadwalan berbasis web tersebut digunakan bahasa pemrograman Hypertext preprocessor (PHP) dan basis data MySQL.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Web Penjadwalan, PHP, MySQL
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15878

Actions (login required)

View Item View Item