Sistem Informasi Kepegawaian Mengenai Insentif Berbasis Kinerja (IBK) Sub Bagian kepegawaian Dan Umum Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Jawa barat Bebasis Web

Ziaulhaq, Jamzam (2010) Sistem Informasi Kepegawaian Mengenai Insentif Berbasis Kinerja (IBK) Sub Bagian kepegawaian Dan Umum Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Jawa barat Bebasis Web.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Ketika penulis melakukan penelitian mengenai sistem kepegawaian yang ada di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat Sub Bagian Kepegawaian dan Umum masih belum adanya sistem penghitungan Insentif Berbasis Kinerja (IBK), penulis mendapati bahwa instansi tersebut tidak menyediakan layanan penghitungan IBK di mana proses penghitungan IBK tersebut sangatlah penting bagi pegawai di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat. IBK dikatakan penting karena IBK merupakan tambahan penghasilan bagi para pegawai untuk memotivasi agar dalam melakukan pekerjaan lebih bersemangat dan bersungguh-sungguh. Dalam proses penghitungan IBK sangatlah rumit karena IBK di dasari pada perhitungan kehadiran, cara berkeja yang nantinya di nilai oleh atasan, apabila dalam bekerjanya tidak sesuai dengan aturan yang ada maka akan di kenakan sangsi sesuai dengan peraturan yang ada di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat. Metode yang digunakan dalam perancangan Sistem Informasi Kepegawaian Mengenai Insentif Berbasis Kinerja (IBK) Sub Bagian Kepegawaian dan Umum Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat serta untuk mengetahui sistem yang sedang berjalan menggunakan pendekatan terstruktur dengan menggunakan beberapa alat bantu Flowmap, Diagram Konteks, DFD, Kamus Data, Normalisasi, dan ERD. Sedangkan untuk metode pengembangan sistemnya menggunakan metodologi classic life cycle (water fall model). Perangkat lunak pendukung yang digunakan adalah corel draw, photoshop, paket XAMPP, macromedia dreamweaver MX, dan database MySQL sebagai pembangun serta dokumentasi program dan laporan. Dengan adanya sistem berbasis web ini, yang sudah terkoneksi dengan database, tentunya akan sangat mempermudah pengolahan data pegawai dalam menghitung IBK, karena setiap informasi yang akan diberikan kepada pegawai bisa lebih cepat, tepat dan akurat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penghitungan IBK online, Perilaku Kerja Online, Kepegawaian online
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15895

Actions (login required)

View Item View Item