Perancangan Sistem Informasi Promosi Dan penjualan Berbasis Web Di CV. Mimma Design

Dwi Koswara, Angga (2010) Perancangan Sistem Informasi Promosi Dan penjualan Berbasis Web Di CV. Mimma Design.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

CV Mimma Design merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang percetakan kartu nama, kartu undangan, produksi kaos, kemeja, jaket, spanduk.CV Mimma design ini masih menggunakan pamflet dan spanduk sebagai media promosi dan system penjualan yang ada dalam masih bersifat manual dan belum terkomputerisasi sehingga menyulitkan dalam pengolahan data. Hal tersebut sudah kurang effisien lagi di jaman technology canggih seperti ini.karena dengan manggunakan media cetak sebagai media promosi,penyebar luasan penyebaran promosi tersebut terbatas.Selain itu,hanya bersifat satu arah dan tidak dapat terjadi suatu proses jual beli langsung dalam promosi dengan media cetak, Untuk mempermudah dalam proses penyampaian informasi dan meningkatkan effektifitas dalam bidang promosi, serta menjangkau pasar yang luas, pengolahan data yang lebih akurat, sistem yang bersifat dua arah sehingga dapat melakuka proses jual-beli dalam system penjualan dalam cv mimma desing maka maka dibutukan suatu system komputerisasi berbasis web agar menghasilkan informasi yang lebih cepat dan akurat. Metode yang digunakan dalam perancangan system ini adalah menggunakan pendekatan (Object Oriented Analysis and Design) pengembangan menggunakan prototype alat yang digunakan untuk merancang sistem yaitu UML(unified modeling language),class diagram,object diagram,use case,sequence diagram,collaboration diagram,activity diagram,tehnik pengumpulan data yaitu observasi,sedangkan aplikasi yang dipilih dalam perancangan web ini ialah php dengan data base MySQL. System yang dirancang adalah system informasi promosi dan penjualan berbasis web di CV Mimma Design Bandung. Sistem yang disajikan secara online diharapkan sesuai tujuan yaitu jangkauan pasar tidak terbatas karena dapat di akses oleh semua orang di seluruh penjuru dunia, sistem yang bersifat dua arah sehingga dapat melakuka proses jual-beli, serta dengan adanya system yang terkomputerisasi dapat mempermudah pengolahan data dalam proses penjualan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem informasi,penjualan,web
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15911

Actions (login required)

View Item View Item