Pengaruh Sistem Informasi Reservasi Kamar Hotel Secara Online Terhadap Kepuasan Calom Tamu Inap Pada Hotel Savoy Homann Bidakara

Tyson Kelbulan, Roy (2010) Pengaruh Sistem Informasi Reservasi Kamar Hotel Secara Online Terhadap Kepuasan Calom Tamu Inap Pada Hotel Savoy Homann Bidakara.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin maju dalam bidang komputer menjadikan sistem informasi memiliki peranan penting dalam semua sektor manajemen, termasuk di dalamnya mengenai proses pengolahan data. Apalagi dengan perkembangan dunia internet yang begitu pesat dewasa ini sehingga menuntut setiap orang untuk memperoleh informasi secara cepat, tepat dan akurat. Hotel Savoy Homann Bidakara adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang bisnis pariwisata. Sebagai salah satu hotel terbaik dikota Bandung, Hotel Savoy Homann Bidakara dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk para calon tamu inap, salah satunya adalah Sistem informasi reserfasi kamar hotel secara online. Sistem informasi kamar hotel yang berbasis online ini memberikan kemudahan bagi para calon tamu inap dan juga keuntungan bagi pihak hotel. Tanggapan responden/Calon tamu inap terhadap Sistem Informasi Reservasi Kamar Hotel Secara Online terhadap Kepuasan Calon Tamu Inap dapat dilihat dibawah ini: Terhadap variable X :Pemesanan Kamar : 42,8 % responden / calon tamu inap menjawab cukup, Pembayaran Kamar : 41,1 % responden / calon tamu inap menjawab setuju. Terhadap variable Y :Keamanan : 50 % responden / calon tamu inap menjawab cukup. Kenyamanan : 35,7 % responden / calon tamu inap menjawab setuju. Kecepatan : 46,4 % responden / calon tamu inap menjawab sangat setuju. Kemudahan : 53,5 % responden / calon tamu inap menjawab setuju. Efesiensi biaya : 37,5 % responden / calon tamu inap menjawab sangat setuju. Dari penjelasan diatas maka penulis dapat menyimpulkan bahwa tanggapan responden akan Sistem Informasi Reservasi Kamar Hotel Secara Online terhadap Kepuasan calon Tamu Inap adalah Baik . simana rata �¢���� rata jawaban responden adalah setuju, yang mengartikan bahwa Sistem yang ada sudah sesuai dengan keinginan responden.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Reserfasi,online,Kausal Surveyi, software SPSS 12.0 , Pearson Product Moment
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15913

Actions (login required)

View Item View Item