Aplikasi Edukasi Matematika Berbasis J2ME Studi Kasus Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Karawang

Sya Ban, Asriyati (2012) Aplikasi Edukasi Matematika Berbasis J2ME Studi Kasus Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Karawang.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penyusunan skripsi ini membahas tentang ��Aplikasi Edukasi Matematika Berbasis Java 2 Micro Edition Studi Kasus Sekolah Menengah Pertama Negri 5 Karawang��. Aplikasi dibagi menjadi empat bagian yaitu : Latihan soal, Nilai tertinggi, Bantuan dan Tentang. Pengguna berinteraksi dengan aplikasi melalui ponsel. Fungsionalitas yang disediakan untuk pengguna adalah menu Latihan soal untuk menampilkan macam-macam soal yang sebelumnya menginput nama pemain dahulu untuk memulai proses latihan, menu nilai tertinggi dapat menampilkan nama-nama user dan score yang telah masuk kategori nilai tertinggi, menu Bantuan untuk menampilkan informasi bagaimana menggunakan menu-menu dalam aplikasi edukasi matematika dan menu Tentang untuk menampilkan informasi tentang pembuat aplikasi edukasi matematika untuk sekolah menengah pertama. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan elemen-elemen multimedia seperti teks, dan gambar. Pengujian aplikasi menggunakan dua metode yaitu pengujian fungsionalitas aplikasi yang dilakukan oleh pengembang aplikasi menggunakan emulator J2ME dan ponsel yang mendukung teknologi Java. Perangkat lunak untuk membangun aplikasi menggunakan Netbeans 6.8.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: J2ME, Edukasi dan Matematika
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15924

Actions (login required)

View Item View Item