Aplikasi Pengelolaan Uji Mutu Produk Peternakan Berbasis Web Di Balai Pengujian Mutu Produk Peternakan (BPMPP) Bogor

Triyoso Putra, Ahmad (2010) Aplikasi Pengelolaan Uji Mutu Produk Peternakan Berbasis Web Di Balai Pengujian Mutu Produk Peternakan (BPMPP) Bogor.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu penerapan aplikasi yang dapat menunjang sistem pengolahan data dan kecepatan dalam pelayanan terhadap pengguna sistem ialah sebuah aplikasi yang memanfaatkan teknologi berbasis web. Balai Pengujian Mutu Produk Peternakan (BPMPP) adalah Unit Pelaksana Teknis Direktorat Jenderal Peternakan yang diberi tugas melaksanakan pemeriksaan dan pengujian mutu produk peternakan. Program aplikasi BPMPP memegang peran penting dalam menjalankan sistem pengelolaan uji mutu produk peternakan. Namun, hingga saat ini dari pihak BPMPP sendiri dirasakan program aplikasi tersebut masih tergolong sederhana, kurang efektif dan efisien dalam menghasilkan keluaran data secara optimal serta kurang membantu dalam keseluruhan proses sistem pengelolaan uji mutu produk peternakan. Metode pengembangan sistem yang digunakan oleh penulis adalah Waterfall. Metode pengembangan sistem ini merupakan urutan kegiatan/aktifitas yang dilakukan dalam pengembangan sistem dimulai dari penentuan masalah, analisa kebutuhan, perancangan implementasi, integrasi, uji sistem, penerapan dan pemeliharaan. Dalam perancangan prosesnya digunakan Flowmap, Diagram Kontek, Data Flow Diagram dan Kamus Data. Pada perancangan basis data, diawali dengan Normalisasi, Entity Relational Diagram dan Tabel Relasi. Sementara itu, untuk perancangan program penulis menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan database MySQL. Dari hasi penelitian yang dilakukan dengan tujuan membangun aplikasi web ini, maka segala bentuk kegiatan pelayanan pengujian sampel mulai dari proses registrasi konsumen, pembayaran konsumen, serta keluaran informasi dari laporan hasil uji diharapkan akan lebih baik, tepat dan cepat sehingga dapat meningkatkan pelayanan konsumen.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Waterfall, Pelayanan Konsumen
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15942

Actions (login required)

View Item View Item