Sistem Informasi Regulasi Dokumen Pada Divisi OSI PT. Krakatau Stell Cilegon

Eka Muliantri, Noory (2010) Sistem Informasi Regulasi Dokumen Pada Divisi OSI PT. Krakatau Stell Cilegon. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem Informasi Regulasi Dokumen adalah salah satu sistem informasi pada Divisi OSI PT. Krakatau Steel Cilegon. Sistem ini bertujuan untuk pendistribusian pembuatan dan penerimaan dokumen dalam satu lokasi jaringan komputer. kegiatan ini sistem informasi yang dikembangkan sangatlah penting karena untuk memberikan kemudahan pada karyawan di divisi OSI PT. Krakatau Stell dalam melakukan pengendalian dokumen secara cepat dan tepat pada sasaran dan memberikan keamanan pada dokumen. Oleh karena itu diperlukan adanya sistem informasi yang berbasis komputerisasi khusunya di bagian divisi OSI dengan pembuatan sistem informasi regulasi dokumen guna mempermudah dalam mendistibusikan dokumendokumen, pengesahan dokumen dan laporan dokumen. Sistem Informasi Regulasi Dokumen ini mencakup pengolahan dokumen surat perintah kerja, informasi pengadaan barang, surat informasi kebutuhan barang, dan informasi perbaikan atau pemasangan telpon, jaringan dan komputer. Adapun proses yang dilakukan untuk pembuat Sistem Informasi Regulasi Dokumen yaitu dengan menggunakan metode prothotype dan perancangan dilakukan dengan membuat Flow map, Data Flow Diagram (DFD), sedangkan permodelan data digambarkan dengan ERD. Setelah melewati tahapan implementasi diperoleh hasil yaitu keamanan data lebih terjamin karena sudah dilengkapi dengan proses validasi karyawan atau user, selain itu proses pendistribusian dokumen lebih akurat, dokumen diterima dengan yang bersangkutan, dalam pengesahan dokumen lebih cepat sehingga dapat membantu meringankan pekerjaan karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, informasi Regulasi , informasi regulasi Dokumen, SDLC (System Development Life Cycle)
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/15966

Actions (login required)

View Item View Item