Perancangan Media Pembelajaran Bahasa Inggris Tingkat SD Kelas 1 Studi Kasus Madrasah Ibtidaiyah Idris Asadul Usud Cimahi

Purwanto, Eska (2016) Perancangan Media Pembelajaran Bahasa Inggris Tingkat SD Kelas 1 Studi Kasus Madrasah Ibtidaiyah Idris Asadul Usud Cimahi. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa internasional yang sering digunakan. Di era globalisasi ini bahasa Inggris sangatlah penting, karena jika kita dapat menguasai bahasa Inggris maka akan menguasai pendidikan, pergaulan, dan karir di masa depan. Pembelajaran bahasa Inggris pada anak sejak dini perlu diajarkan agar pada saat mereka dewasa kelak sudah fasih menguasai bahasa Inggris. Disisi tenaga pengajar selaku mediator utama dalam proses transformasi pembelajaran. Proses pembelajaran tersebut dapat lebih dinamis dan akan mencapai sasaran yang diinginkan jika ditambahkan alat bantu. Contohnya media audio-visual, animasi, permainan, dan lain sebagainya. Metode pendekatan untuk membangun aplikasi multimedia ini adalah metode berorientasi objek. Sedangkan untuk metode pengembangannya adalah metode prototype. Pemodelan aplikasi menggunakan UML (Unified Modeling Language). Pengujian program dengan metode Black Box, untuk menguji fungsional aplikasi berdasarkan yang diharapkan dari rancangan awal aplikasi. Hasil pengujian aplikasi berdasarkan fungsi, proses, output telah sesuai dengan yang diharapkan. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat membantu Guru dalam penyampaian materi dan membantu siswa dalam belajar bersama atau individu di rumah dengan lebih menyenangkan. Saran untuk pengembangan aplikasi ini ditambahkan database untuk menyimpan latihan soal sehingga Guru dapat mengganti soal tersebut kapanpun dan agar siswa tidak perlu lagi input nama saat mengerjakan latihan soal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Bahasa Inggris, Interaktif
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16002

Actions (login required)

View Item View Item