Analisis Laporan keuangan Dengan Menggunakan Rasio Likuiditas Pada PT. pembangunan perumahan (Persero) TBK Cab. IV Periode (2009-2013)

Aryani, Desy (2016) Analisis Laporan keuangan Dengan Menggunakan Rasio Likuiditas Pada PT. pembangunan perumahan (Persero) TBK Cab. IV Periode (2009-2013).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan PT. Perusahaan Pembangunan, Tbk yang beralamat di Imam Bonjol No.16 Bandung-jawa Barat. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan kinerja keuangan perusahaan diukur dengan perhitungan Cash Rasio (Rasio Kas), Untuk mengetahui perkembangan kinerja keuangan perusahaan diukur dengan perhitungan Quick Rasio (Rasio Cepat), Untuk mengetahui perkembangan kinerja keuangan perusahaan diukur denganperhitungan Current Rasio (Rasio Lancar). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan deskriptif yang bersifat kuantitatif yang hasil penelitian diolah dan dianalisis untuk diambil kesimpulannya. Artinya penelitian diolah dengan menekankan analisisnya pada data-data numeric (angka) sehingga diketahui hubungan yang signifikan pada variabel tersebut dan memperjelas objek yang diteliti dengan adanya penelitian. Penelitian ini dimaksudkan untuk menggambarkan secara lengkap mengenai perkembangan keuangan perusahaan dari tahun-ketahuan PT.Pembangunan Perumahan (persero), Tbk. Tujuan dari metode deskriptif ini yaitu membuat suatu uraian yang sistematis mengenai fakta-fakta dari objek yang akan diteliti kemudian menggabungkan hubungan antara variabel yang terlibat didalamnya. Objek yang dijadikan penelitian bagi penulis adalah laporan keuangan dengan menggunakan rasio likuiditas variabel terikat. Penelitian ini dilakukan pada PT.Pembangunan Perumahan (persero). Hasil penelitian menunjukkan terjadinya penurunan dan kenaikan likuiditas perusahaan, karena adanya kenaikan dan penurunan pada cash, aktiva lancar, persediaan dan hutang lancar dari aktivitas-aktivitas di PT.Pembangunan Perumahan (Persero), Tbk.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Laporan Keuangan, Rasio Likuiditas
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16012

Actions (login required)

View Item View Item