Analisis Tingkat Likuiditas Dengan Metode Current Ratio Dan Cash Ratio Pada PT. Bank Jabar Banten KCP Cicadas Cabang Suci Bandung

Paska N, Lasma and Silalahi (2010) Analisis Tingkat Likuiditas Dengan Metode Current Ratio Dan Cash Ratio Pada PT. Bank Jabar Banten KCP Cicadas Cabang Suci Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bank merupakan lembaga keuangan yang memiliki peranan penting dalam perekonomian suatu Negara. Dimana suatu bank memiliki peranan dalam proses pengelolaan atau penyaluran mata uang serta tempat penyimpanan benda-benda berharga. Sebagai lembaga keuangan yang memiliki berbagai macam jasa tentunya tidaklah mudah dalam menjalankan operasionalnya guna menjaga tingkat likuiditasnya serta menjaga kepercayaan masyarakat terhadap kinerja bank tersebut. PT.Bank Jabar Banten KCP Cicadas Cabang Suci Bandung harus lebih berhati-hati dalam kegiatan operasionalnya menjaga tingkat likuiditasnya serta kepercayaan nasabahnya. Oleh karena itu, semua perbankan harus mampu menjaga tingkat likuiditasnya dan menyeimbangkan antara dana yang Idle dengan kredit yang diberikan agar terjadi keseimbangan antara dana yang masuk dengan yang dikeluarkan, terutama pada PT.Bank Jabar Banten KCP Cicadas Cabang Suci Bandung agar mampu bersaing dan terus berkembang. Dalam penelitian ini penulis membahas tiga hal yaitu perhitungan rasio likuiditas periode tahun 2005 -2008 pada PT. Bank Jabar Banten KCP Cicadas Cabang Suci Bandung, perkembangan rasio likuiditas periode tahun 2005 - 2008 pada Bank Jabar Banten KCP Cicadas Cabang Suci Bandung dan bagaimana hambatan yang dihadapi dan upaya mempertahankan tingkat likuiditas periode tahun 2005 - 2008 pada Bank Jabar Banten KCP Cicadas Cabang Suci Bandung. Metode yang digunakan dalam penyusunan laporan penelitian ini adalah Metode deskriptif dan teknik pengumpulan data yang dilakukan penulis yaitu riset Kepustakaan( Library Research) dan Studi Lapangan (field Research) diantaranya Observasi Wawancara. Dari hasil penelitian dan pembahasan bahwa proses penelitian tingkat likuiditas pada PT.Bank Jabar Banten KCP Cicadas Cabang Suci Bandung menunjukan bahwa terlihat adanya perkembangan tingkat likuiditas pada bank dari tahun ke tahun ternyata mengalami fluktuasi tetapi cenderung mengalami kenaikan, namun untuk tahun 2006 dan 2008 aktiva lancar cenderung mengalami penurunan. Hal ini membuktikan bahwa tingkat rasio likuiditas bank mempunyai pengaruh yang besar dalam menentukan kesehatan bank.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Analisis Tingkat Likuiditas Dengan Menggunakan Metode Current Ratio,Cash Ratio
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16024

Actions (login required)

View Item View Item