Perancangan Sistem Informaasi Elektronik Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (E-UMKM) Berbasis Web (Studi Kasus Pada PD. Ambarsari)

Rahadi Morghana Wirawan, Nicky (2016) Perancangan Sistem Informaasi Elektronik Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah (E-UMKM) Berbasis Web (Studi Kasus Pada PD. Ambarsari).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian dilakukan untuk membangun suatu sistem informasi yang dapat digunakan secara umum, yaitu oleh objek-objek usaha sejenis PD. Ambarsari atau sejenis perusahaan dagang, guna membantu objek-objek usaha tersebut untuk meningkatkan produktivitas, serta perkembangan usahanya. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode pendekatan yang digunakan adalah metode pendekatan terstruktur, serta metode pengembangan yang digunakan adalah metode pengembangan prototype dengan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan wawancara. Adapun alat bantu untuk menggambarkan model dalam perancangan sistem yaitu Flowmap, Context Diagram, Data Flow Diagram, Kamus Data, Entity Relationship Diagram, Normalisasi, Tabel Relasi. Implementasi dan rancangan program menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan MySQL sebagai database. Dengan diterapkannya aplikasi sistem informasi ini, dapat membantu memberikan peluang munculnya konsumen-konsumen baru, serta dapat menampilkan informasi yang akurat dalam format laporan. Disisi lain diharapkan agar fasilitas yang disediakan, akan ditambahkan fasilitas lainnya untuk objek usaha sejenis perusahaan jasa, serta fasilitas untuk retur penjualan atas penjualan secara online.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perancangan Sistem Informasi, E-UMKM, Sistem Informasi Berbasis Web
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16032

Actions (login required)

View Item View Item