Perancangan Aplikasi Info Dan Pemesanan Barang Menggunakan SMS Gateway Berbasis PHP Pada Perusahaan Garsel Shoes Bandung

Adrian Ahnaf, Venta (2012) Perancangan Aplikasi Info Dan Pemesanan Barang Menggunakan SMS Gateway Berbasis PHP Pada Perusahaan Garsel Shoes Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan dunia saat ini sangat dipengaruhi oleh perkembangan Teknologi Informasi yang memungkinkan terjadinya perpindahan data informasi yang sangat cepat, sehingga hampir seluruh instansi, baik instansi pemerintah atau swasta membutuhkan teknologi berbasis komputer dengan melalui media informasi telepon maupun SMS. SMS Gateway merupakan suatu aplikasi SMS dimana pesan yang diterima dan dikirimkan menggunakan bantuan gateway device. Sistem yang dibuat diharapkan dapat memudahkan costumer dalam mengetahui informasi dan pemesanan barang yang belum tersedianya media berbasis SMS Auto Reply dan SMS Broadcast dalam penyajian info dan pemesanan barang melalui SMS Gateway pada Perusahaan garsel Shoes Bandung. Metode pendekatan yang digunakan untuk analisis dan perancangan aplikasi adalah metode Object Oriented dengan memakai tool UML, dan metode pengembangan yang digunakan metode RUP (Rational Unified Process), untuk merancang aplikasi digunakan alat bantu pemodelan Usecase Diagram, Activity Diagram, Collaboration Diagram, Class Diagram, Sequence Diagram, Object Diagram, Deployment Diagram. Bahasa Pemrograman untuk merancang perangkat lunak menggunakan Bahasa Pemrograman PHP dan pengelolaan databasenya menggunakan MySQL. Software dan Tools yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini Adobe Dreamweaver CS5 dan Gammu. Dengan adanya Perancangan Aplikasi info dan pemesanan barang menggunakan SMS Gateway ini, Costumer mudah mendapatkan informasi secara cepat melalui media SMS.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, SMS Gateway, RUP, Objek, Costumer
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16058

Actions (login required)

View Item View Item