Kinerja Aparatur Dalam Pelayanan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (Simrs) Di Kota Bandung (Suatu Studi Pada Rumah Sakit Jiwa Bandung Dan Rumah Sakit TNI AU Dr.Salamun Bandung)

Permadhi, Indra (2010) Kinerja Aparatur Dalam Pelayanan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (Simrs) Di Kota Bandung (Suatu Studi Pada Rumah Sakit Jiwa Bandung Dan Rumah Sakit TNI AU Dr.Salamun Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya sumber daya aparatur dalam mengoperasikan komputer yang mengakibatkan terjadinya keterlambatan pelayanan SIMRS. Aplikasi SIMRS yang dapat di pergunakan oleh setiap aparatur Rumah Sakit sehingga dalam melayani pasien dapat berjalan dengan baik. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori dari Dwiyanto tentang faktor pendukung keberhasilan kinerja birokrasi publik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan yang digunakan pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah melalui studi pustaka, studi lapangan dan observasi serta dengan melakukan wawancara. Informan dalam penelitian ini adalah aparatur Rumah Sakit di Kota Bandung dengan menggunakan teknik Purposive dan Accidental, peneliti akan menentukan sampel secara kebetulan bertemu akan dijadikan sebagai sampel dan jika cocok peneliti akan menjadikan sebagai sumber data. Peneliti akan menjadikan pasien yang sedang membutuhkan pelayanan kesehatan sebagai narasumber, karena masyarakat tersebut yang langsung merasakan hasil dari kinerja aparatur dalam pelayanan SIMRS di Kota Bandung. Keberhasilan Kinerja Aparatur Dalam Pelayanan SIMRS di Kota Bandung dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah produktivitas dalam Kinerja Aparatur Dalam Pelayanan SIMRS, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas dan Akuntabilitas. Dari kelima faktor itu diharapkan dapat meningkatkan Kinerja Aparatur Dalam Pelayanan SIMRS di Kota Bandung. Berdasarkan hasil penelitian, produktivitas dalam pelayanan memasukkan data pasien sampai pengeluaran data pasien masih kurang cepat, kualitas layanan sudah cukup baik, responsivitas merupakan tanggapan aparatur yang sudah cukup baik, responsibilitas merupakan tanggung jawab aparatur yang sudah sesuai dengan aturan �¢���� aturan atau norma �¢���� norma yang berlaku, akuntabilitas sudah terlaksana dengan baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Hubungan Internasional > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16065

Actions (login required)

View Item View Item