Persepsi Siswa Tentang Komunikasi Antar Pribadi Antara Guru Dengan Siswa Dalam Metode Pengajaran Di SMA Pasundan 8 Bandung

Hidayat, Sandi (2012) Persepsi Siswa Tentang Komunikasi Antar Pribadi Antara Guru Dengan Siswa Dalam Metode Pengajaran Di SMA Pasundan 8 Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Persepsi Siswa Tentang Komunikasi Antarpribadi Antara Guru Dengan Siswa Dalam Metode Pengajaran Di SMA Pasundan 8 Bandung. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif metode penelitian deskriptif yakni merupakan metode yang dipakai untuk menjelaskan dan menggambarkan fenomena-fenomena yang terjadi. Penentuan Informan yang digunakan adalah purposive sampling, teknik pengumpulan data dan teknis analisis data juga dilakukan teknik triangulasi data untuk menguji kebenaran dari hasil wawancara yang dilakukan. Subjek pada penelitian ini adalah Guru dan Siswanya, Sehingga informan yang dipilih sebanyak lima orang yaitu para siswa dan guru SMA Pasundan 8 Bandung. Hasil penelitian terdiri dari adanya Proses Seleksi siswa tentang Komunikasi Antar Pribadi dalam metode pengajaran yang dilakukan oleh guru dan siswa SMA Pasundan 8 Bandung. Proses menyusun siswa tentang komunikasi Antar Pribadi dalam metode pengajaran, siswa mencatat informasi yang disampaikan guru, karena sikap guru baik dalam mengajar. Penafsiran siswa mengenai metode pengajaran dengan komunikasi antarpribadi, siswa mudah memahami informasi atau pesan yang disampaikan guru dalam metode pengajaran, informasi yang disampaikan guru penting bagi siswa sebagai ilmu pengetahuan. Komunikasi Antar Pribadi dalam metode pengajaran yang dilakukan oleh guru kepada siswanya mudah dipahami oleh siswa dalam menerima materi pelajaran yang disampaikan guru. Kesimpulan Penelitian mengenai Persepsi Siswa Tentang Komunikasi Antarpribadi Antara Guru Dengan Siswa Dalam Metode Pengajaran yaitu siswa menilai sikap guru baik dalam menyampaikan materi pelajaran, siswa menerima informasi dengan mudah, informasi yang diterima penting bagi siswa sebagai ilmu pengetahuan. Saran penelitian adalah guru lebih aktif lagi menjalin komunikasi dengan siswa, dengan cara lebih ramah dan lebih dekat lagi menjalin hubungan dengan siswa khususnya dalam metode pengajaran dikelas agar terjalin komunikasi yang lebih efektif, dan siswa lebih mudah memahami informasi yang disampaikan guru.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Antar Pribadi, Guru, Siswa, Metode Pengajaran
Subjects: Member > evie@perpus.unikom.ac.id
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16073

Actions (login required)

View Item View Item