Hubungan Kecanduan Game Online World Of Warcraft Terhadap Perilaku Mahasiswa Di Kelompok Juragan

Putra, Diansyah (2012) Hubungan Kecanduan Game Online World Of Warcraft Terhadap Perilaku Mahasiswa Di Kelompok Juragan.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan Peneliti Dalam penelitian ini, penelit lebih menitik berat-kan kepada perilaku per-orang-an. Responden yang di ambil merupakan anggota clan juragan yang sangat aktif, hal ini dikarena kan anggota yang sangat aktif tersebut dapat dianggap memiliki kecenderungan kecanduan terhadap game online yang memengaruhi perilaku di lingkungan akademi. . Dalam penelitian ini kerangka teoritis yang digunakan pada hubungan pecandu game online world of warcraft terhadap perilaku mahasiswa di kelompok juragan dapat di jadikan referensi. Khususnya ilmu komunikasi yang berkaitan dengan Perilaku yang di lihat dari dampak terhadap komunikasi antar pribadi setiap pemain game online world of warcraft di kelompok juragan. Peneliti melakukan proses wawancara dengan kelompok Juragan. Dalam penelitian, populasi yang di ambil karena sangat aktif dan mahasiswa sebanyak 32 orang, di dalam kelompok juragan. Perasaan seorang yang telah kecanduan game online mereka memiliki perasaan yang hampir sama dengan apa yang mereka rasakan. Mereka merasa dengan bermain game online mereka dapat melupakan masalah-masalah yang ada pada diri mereka. Seorang pecandu game online merasa sulit untuk lepas dari kegiatan mereka bermain game online. Mereka yang sudah menjadi pecandu berat akan menjadi lalai dengan kehidupan nyata mereka karena sudah terlalu dalam terlibat dipermainan tersebut dan memang beberapa game sengaja dikonstruksikan untuk mengikat seseorang ke dalam sesi permainan yang panjang. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan Terdapat hubungan yang signifikan antara Kecanduan Game Online World Of Warcraft dengan Perilaku Mahasiswa di Kelompok Juragan. Saran bagi untuk seseorang yang telah kecanduan game online rubahlah cara pandang bahwa game online merupakan suatu hiburan. Perkuat hubungan dengan kehidupan nyata. Perbanyak aktifitas yang positif, tentu saja yang jauh dari game online.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kecanduan, Game Online, World Of Warcraft, Juragan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16084

Actions (login required)

View Item View Item