Analisis Sistem Informasi Perpustakaan Pengaruhnya Terhadap Kualitas Layanan Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung

Susilawati, Lusy (2010) Analisis Sistem Informasi Perpustakaan Pengaruhnya Terhadap Kualitas Layanan Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem informasi perpustakaan terhadap kualitas layanan mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Adapun masalah yang dihadapi belum optimalnya sistem informasi perpustakaan yang berjalan pada Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, proses peminjaman buku yang sudah terkomputerisasi namun belum dapat dilayani dengan cepat, masih banyak keluhan mahasiswa terhadap kualitas layanan dan masih terbatasnya jumlah computer yang ada pada perpustakaan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah mtode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan metode verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, yaitu menggunakan alat bantu statistik yang dipakai untuk menganalisis variable yang diteliti. Pengujian statistik yang digunakan adalah koefisien korelasi Product Moment koefisien determinasi, uji hipotesis juga menggunakan aplikasi SPSS 12.0 For Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa responden memberikan respon yang cukup baik terhadap sistem informasi perpustakaan maupun layanan mahasiswa. Dari hasil uji korelasi dan koefisien deter minasi diketahui bahwa sistem informasi perpustakaan berpengaruh terhadap kualitas layanan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, kualitas layanan, product moment
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16087

Actions (login required)

View Item View Item