Peranan Faktor Teknologi Sistem Informasi Terhadap Tingkat Keberhasilan Pelaksanaan Program Costumer Relationship Management Pada Program Studi Manajemen Unikom Bandung

Dolorosa Santy Ade, Maria (2012) Peranan Faktor Teknologi Sistem Informasi Terhadap Tingkat Keberhasilan Pelaksanaan Program Costumer Relationship Management Pada Program Studi Manajemen Unikom Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Informasi merupakan sesuatu yang ingin diketahui oleh pengguna guna mengetahui informasi yang diinginkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat peranan Teknologi Sistem Informasi terhadap Keberhasilan pelaksanaan Costmer Relationship Management pada Program Studi Manajemen Unikom Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini non-probability sampling. Sampel diambil secara insidental sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menggunakan kuesioner. Metode pengolahan data adalah analisis korelasi dan determinasi. Pengujian validitas dan reliabilitas instrument menggunakan analisis korelasi dan cronbach. Hubungan antara Teknologi Sistem Informasi dengan keberhasilan pelaksanaan Costumer Relationship Management, dianalisis menggunakan analisis korelasi pearson. Hasil penelitian menunjukkan 43,25% responden setuju, bahwa Teknologi Sistem Informasi website telah berjalan baik. Tingkat kepuasan responden atas implementasi system tersebut hanya mencapai 0,81. Nilai ini menujukkan tingkat kepuasan mahasiswa masih rendah. Korelasi antara Teknologi Sistem Informasi website dan kepuasan mahasiswa adalah 0,420. Nilai ini menunjukkan hubungan yang bermakna antara Sistem Informasi Website dengan keberhasilan pelaksanaan Costumer Relationship Management. Peranan Teknologi Sistem Informasi website terhadap keberhasilan Costumer Relationship Management adalah 17,64%. Peranan ini cukup kecil.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Teknologi Sistem informasi Website, CRM, Kepuasan dan tingkat pelayanan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16107

Actions (login required)

View Item View Item