Efektivitas Sosialisasi Visi Dan Misi PT. Gramedia Printing Group Bandung Terhadap Loyalitas Karyawanya

Yahya, Edi (2012) Efektivitas Sosialisasi Visi Dan Misi PT. Gramedia Printing Group Bandung Terhadap Loyalitas Karyawanya.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana Efektifitas Sosialisasi Visi dan Misi PT Gramedia Printing Group Bandung Terhadap Loyalitas Karyawannya. Dalam penelitian ini, peneliti menganalisis tujuan, waktu dan biaya sosialisasi, serta jiwa tanggung jawab dan pengabdian karyawan. Tipe penelitian ini adalah kuantitatif, sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan teknik analisa deskriptif. Data dikumpulkan melalui angket dan didukung oleh studi pustaka dan internet searching. Sampel dalam penelitian ini yaitu karyawan PT Gramedia Printing Site Bandung, dengan jumlah unit sampel 68 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Sebelum penyebaran angket, penulis terlebih dahulu melakukan uji validitas dan reliabilitas pada setiap item pertanyaan dalam angket dengan menggunakan program SPSS 16. Teknik analisa data yang digunakan adalah penyeleksian data, klasifikasi data, cooding book dan cooding sheet, mentabulasikan data, dan mengolah data menggunakan program SPSS 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa korelasi antara tujuan sosialisasi terhadap loyalitas sebesar 0,596 yang berarti hubungan yang cukup berarti, waktu sosialisasi terhadap loyalitas sebesar 0,548 yang berarti hubungan yang cukup berarti, biaya sosialisasi terhadap loyalitas sebesar 0,476 yang berarti hubungan yang cukup berarti, efektivitas terhadap tanggung jawab sebesar 0,490 yang berarti hubungan yang cukup berarti, efektivitas terhadap pengabdian sebesar 0,544 yang berarti hubungan yang cukup berarti. Sedangkan Hubungan antara efektivitas sosialisasi visi dan misi terhadap loyalitas karyawan di PT Gramedia Printing Group Bandung Bandung yaitu sebesar 0,579 yang berarti hubungan yang cukup berarti dan signifikan. Sedangkan untuk nilai koefisien determinasi yaitu sebesar 33,5% dan t hitung 5,771 > t tabel 2,384. hal ini menunjukkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima. Jadi kesimpulannya dapat dikatakan ada pengaruh antara sosialisasi visi dan misi terhadap loyalitas karyawan PT Gramedia Printing Group Bandung dengan hubungan yang cukup berarti dan signifikan (penting). Saran penelitian ini adalah agar perusahaan lebih mengedepankan kegiatan dialogis dan tatap muka kepada karyawan dalam proses sosialisasi. Agar terjalin komunikasi yang baik dan dapat segera mengetahui umpan balik dari karyawan terhadap perusahaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Efektifitas, Sosialisasi Visi, Misi PT Gramedia Printing Group, Loyalitas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:53
Last Modified: 16 Nov 2016 07:53
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16115

Actions (login required)

View Item View Item