Analisis Pelaksanaan Periklanan Motor Honda Melalui Media Surat Kabar Pada PT. Perdana Motor Cimahi

Basir, Didin (2010) Analisis Pelaksanaan Periklanan Motor Honda Melalui Media Surat Kabar Pada PT. Perdana Motor Cimahi.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Persaingan bisnis yang semakin marak, mengakibatkan suatu perusahaan harus memanfaatkan fungsi penting perusahaan. Salah satu fungsi tersebut yaitu melaksanakan pemasaran yang lebih baik dari persaingannya. Oleh karena itu setiap produk menawarkan berbagai manfaat dan keunggulan masing-masing sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. PT. Perdana Motor Cimahi merupakan salah satu Dealer resmi sepeda motor Honda. untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat dari perusahaan sejenis, maka PT. Perdana Motor Cimahi harus mampu menciptakan strategi pemasaran yang matang. Oleh karena itu strategi pemasaran yang digunakan oleh PT. Perdana Motor Cimahi salah satunya adalah dengan melakukan promosi melalui media Surat Kabar, karena iklan melalui media media Surat kabar membawa dampak yang sangat baik bagi kehidupan masyarakat dan merupakan sarana yang efektif. Oleh karena itu untuk mengahadapi pesaing maka PT. Perdana Motor Cimahi melakukan promosi dengan berbagai variasi dan dituntut untuk merancang pesan dengan baik agar dapat meyakinkan, membuat daya tarik dan menimbulkan minat beli terhadap produk yang dipromosikan. Identifikasi masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan periklanan melalui surat kabar pada PT. Perdana Motor Cimahi, Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis yaitu suatu metode pengambilan data yang menggambarkan keadaan yang sebenarnya untuk dianalisis yang kemudian disusun sebagai bahan pembuatan Tugas Akhir. Sedangkan teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan studi kepustakaan (Library Research) dan penelitian lapangan (Field Research). Hasil penelitian menunjukan bahwa iklan melalui media surat kabar pada PT. Perdana Motor Cimahi dinilai baik oleh konsumennya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Periklanan (Advertising), analisis motor honda
Subjects: Member > dyah@unikom.ac.id
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16170

Actions (login required)

View Item View Item